Wisatawan Thailand dan Malaysia Lebih Suka Travelling ke 1 Kota Saja

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 19 Juli 2017 - 12:40 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Berbeda dengan wisatawan Cina yang berlibur melalui lintas daratan provinsi dan bisa berlama-lama dari tujuh hari hingga 10 hari mereka menetap di destinasi wisata. Wisatawan asal Thailand dan Malaysia lebih suka tinggal di satu kota saja, hal ini diungkapkan oleh Marketing Communication Manager, Yanty Wijaya.

Menurutnya, " Wisatawan asal Thailand dan Malaysia lebih suka tinggal di satu kota saja. Berbeda sekali dengan wisatawan Cina, Portugal dan Jepang," ujar Yanti saat ditemui oleh Industry.co.id, di Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Lanjut Yanty, kalau wisatawan Thailand dan Malaysia tujuannya paling Bali atau engga ke Jogja, atau mereka tujuannya ke Bandung doang, karena mereka tau factory outlet di Bandung murah banget, kan sekarang ada flight langsung dari AirAsia langsung ke Bandung. Jadi itu sih yang bikin mereka kenapa tujuannya ke satu kota itu.

Ia mengungkapkan, bahwa Selain Cina, wisatawan asal Filipina mulai terpikat keindahan Indonesia.

"Pertumbuhan wisatawan asal Filipina sudah banyak masuk ke Indonesia, karena mereka ada direct flight ke Indonesia yakni Philippine Airlines, sehari dua kali terbang ke Indonesia, dan itu menjadi mempermudah wisatawan Filipina untuk datang ke Indonesia," pungkas Yanty.