Bupati Pandeglang Apresiasi BWJ Sukses Gelar Athlete Gowes Jakarta-Tanjung Lesung

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 Agustus 2022 - 11:09 WIB

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Sebanyak 17 atlet sepeda melakukan perjalanan bersepeda Jakarta-Tanjung lesung Pandeglang, Selasa, (16/8/2022). Gowes yang dilakukan oleh 17 atlet sepeda ini merupakan salah satu program yang bertajuk “Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali” dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan RI ke-77 tahun.

Setelah melaksanakan perjalanan dari Jakarta, para atlet sepeda tiba di Pendopo Kabupaten Pandeglang dan disambut langsung oleh Bupati Irna Narulita.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan rombongan Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali Poetoet Soedarjanto mengatakan perjalanan ini dinamakan Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali, tentu saja event ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI.

“Dua tahun kita vakum dari berbagai kegiatan karena pandemi covid-19, maka dari itu sudah saatnya kita pulihkan kembali ekonomi Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang di sektor pariwisata,“ kata Poetoet. 

Menurutnya, event Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali bukan hanya kegiatan gowes saja, akan tetapi akan diaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dibawah laut, menanam pohon dan bersih-bersih pantai.

“Perjalanan ini kami mulai dari menara batavia Jakarta dan diperkirakan tiba di tanjung lesung sore hari, dalam perjalanan gowes ini kami menempuh jarak sekitar 209 KM, dengan jumlah peserta 17 orang,“ tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para atlet sepeda yang telah menunjuk Kabupaten Pandeglang menjadi lokus dalam event Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali.

“Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali merupakan event yang luar biasa dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI dan Sport Tourism dalam pemulihan ekonomi,“ katanya

Selain itu, Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali ini semata-mata bukan hanya untuk kesehatan saja akan tetapi bagian dari membangkitkan kembali perekonomian,
“Kami sangat mendukung pada kegiatan parade tersebut, dikarenakan ini salah satu untuk mendongkrak tumbuhnya sektor wisata di Pandeglang,” tuturnya.