Menperin Agus Bagikan Potret Bersama Sahabat Lamanya Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda

Oleh : Hariyanto | Kamis, 30 Juni 2022 - 13:11 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengunggah sebuah momen duduk santai bersama anak mantan Perdana Menteri (Jepang) yaitu Tatsuo Fukuda.

Potret tersebut diunggah Menperin Agus melalui akun Instagramnya @agusgumiwangk beberapa saat lalu.

"Di samping saya adalah Tatsuo Fukuda. Salah satu jabatan strategis beliau saat ini adalah Chairperson General Council Liberal Democratic Party, partai penguasa Jepang. Ayahnya adalah Yasuo Fukuda, mantan PM Jepang. Dan yang luar biasa, kakek nya Tatsuo juga pernah menjabat PM Jepang," unggahnya seperti yang dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Kamis (30/6/2022).

Dikemukakan Menperin Agus lebih lanjut, pertemuan tersebut berlangsung disela-sela kunjungan kerjanya di Jepang.

Pertemuan tersebut juga berlangsung sangat hangat lantaran persahabatannya dengan Tatsuo Fukuda ini sudah berlangsung lama.

"Pertemuan kami di Tokyo, Jepang siang tadi (29/06/2022) berlangsung sangat hangat dan akrab. Persahabatan kami memang telah berlangsung lama, bahkan sudah seperti keluarga," tandas Agus.

Dalam pertemuan tersebut, dirinya dan Tatsuo Fukuda berbagi pandangan tentang berbagai isu dan topik aktual di tingkat global dan regional, khususnya terkait hubungan bilateral Indonesia dan Jepang.

"Terselip harapan, semoga persahabatan ini dapat semakin mempererat hubungan baik kedua negara dan berbuah manis untuk kemajuan tanah air Indonesia tercinta," pungkasnya.