Dubes Rosan Dampingi Menko Luhut, Menteri Bahlil dan Dirut Pertamina Teken MoU dengan Cevron

Oleh : Candra Mata | Jumat, 13 Mei 2022 - 19:10 WIB

INDUSTRY co.id - Wasington - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani melalui akun Instagramnya @rosanroeslani membagikan momen penandatanganan kerjasama Lower Carbon Solution antara PT Pertamina (persero) dengan PT Cevron.

Dalam momen tersebut turut hadir Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati.

"Hari ini saya mendampingi Menko Maritim dan Investasi Bapak @luhut.pandjaitan, dan Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bapak @Bahlillahadalia menyaksikan penandatanganan MoU antara PT @Pertamina dan @Chevron tentang Lower Carbon Solution for Indonesia," ungkapnya seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id Jumat malam (13/5/2022).

"Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh CEO Pertamina @NickeWidyawati dan Vice President Corporate Business Development Chevron Jay Prior," jelas Rosan.

Dikatakannya lebih lanjut, kerjasama antara sektor energi ini merupakan elemen kunci dari kemitraan antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Dan sekaligus untuk mempromosikan energi bersih guna membantu memenuhi permintaan energi Indonesia yang terus meningkat dan mewujudkan agenda besar menuju Indonesia maju yang menerapkan green economy, green technology, dan green product.

"Serta tujuan Indonesia mencapai target emisi nol bersih pada tahun 2060 atau lebih cepat," tandas Rosan.