Komisaris PT PLN Batam Rizal Calvary Pastikan Pasokan Listrik MotoGP Mandalika Aman

Oleh : Herry Barus | Minggu, 20 Maret 2022 - 09:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Lombok- Sirkuit Mandalika yang menjadi kebanggaan Indonesia akhirnya dapat menggelar hajat MotoGP kembali. Setelah menunggu selama 25 tahun, Indonesia mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah MotoGP.

Sirkuit Mandalika yang disiapkan sebagai venue MotoGP dengan persiapan yang sangat matang, terutama juga dalam kesedian listrik acara MotoGP selama berlangsung.

Komisaris PT PLN Batam, Rizal Calvary mengunjungi PLTG Jeranjang, Lombok Barat, NTB, Sabtu (19/03). Kunjungan ini untuk mengecek langsung kesiapan PLTG tersebut memasok listrik untuk perhelatan MotoGP Mandalika, hari Minggu

"Tadi saya tekankan ke anggota kita, tidak ada toleransi untuk jenis gangguan apapun. PLTG kita harus dalam keadaan prima melayani acara internasional ini. Jangan malu-maluin negara. Kita musti disiplin dan ketat zero tolerance to any trouble," ujar Rizal pada sabtu (19/03/2022).

Rizal mengatakan PLTG merupakan powerplant milik PLN Batam yang dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan listrik di sistem kelistrikan NTB. PLTA ini berkapasitas 25x2 MW.

"Semoga acara MotoGP ini bisa berlangsung dengan lancar, dan Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam acara MotoGP ini," ungkap Rizal.

Terakhir Rizal mengatakan pasokan listrik untuk MotoGP dalam sistem kelistrikan dari PLTG Jeranjang dinyatakan aman.

Dalam kunjungan itu, hadir juga Komisaris PLN Batam Vicky Aryamuda, Jefri Firdaus dan Sekretaris Perusahaan Hamid Hamidi.