Kasus Covid-19 Melonjak, Disneyland Hong Kong ditutup Sementara

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 08 Januari 2022 - 13:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Disneyland Hong Kong mengumumkan bahwa taman hiburan tersebut akan ditutup sementara dari Jumat, 7 Januari, hingga Kamis, 20 Januari 2021.

Di situs webnya, taman hiburan tersebut itu menunjukkan lonjakan kasus global terbaru Covid-19. Oleh karena itu, ini merupakan langkah yang dilakuakn oleh pemerintah dan otoritas kesehatan dan sejalan dengan upaya pencegahan yang terjadi di seluruh Hong Kong.

Namun, penutupan tersebut hanya untuk taman hiburan saja. Hotel resor akan tetap dibuka dengan tingkat layanan yang disesuaikan. Layanan di restoran dan fasilitas rekreasi di hotel akan disesuaikan sesuai dengan peraturan terbaru.

Bagi orang-orang yang memegang tiket selama penutupan sementara, pihaknya mengatakan akan memperpanjang tiket dan mengatakan rincian lebih lanjut akan datang.

"penanganan khusus juga akan diberikan kepada pemesanan hotel yang jatuh dalam periode ini," kata pihak taman hiburan seperti dilansir dari laman CNN.

Baru-baru ini, Hong Kong Disneyland ditutup sebentar pada November 2022 setelah seorang pengunjung dinyatakan positif terkena virus Corona. Staf dan pengunjung dibuat untuk menjalani tes Covid.

Taman itu ditutup selama berbulan-bulan pada awal pandemi, tetapi dibuka kembali pada Juni 2020 dengan tindakan pencegahan yang sekarang biasa terjadi di taman hiburan di seluruh dunia. Para pengunjung diminta untuk memesan terlebih dahulu, melakukan pemeriksaan suhu dan mengenakan masker wajah.

Penutupan terbaru ini sekarang menjadikannya keempat kalinya Disneyland Hong Kong ditutup selama pandemi.