20 Pengusaha Raih Penghargaan SMESCO Inspiring Entrepreneur Business Award 2016

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 09 Desember 2016 - 10:32 WIB

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga memberikan penghargaan SMESCO Inspiring Entrepreneur Business Award 2016 (Fadli, Industry.co.id)
Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga memberikan penghargaan SMESCO Inspiring Entrepreneur Business Award 2016 (Fadli, Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sebanyak 20 pengusaha tanah air mendapatkan penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga. Mereka mendapatkan Smesco Inspiring Entrepreneur Business Award 2016.

"Kementerian Koperasi dan UKM perlu setiap tahun mengapresiasi pengusaha yang menginspirasi. Ini juga langkah mensosialisasikan produk UKM dan menularkan inspirasi positif," kata Puspayoga dalam memberikan penghargaan kepada 20 Pengusaha di Smesco, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Sementara itu, Direktur Utama Layanan Pemasaran Koperasi KUKM Ahmad Zabadi menuturkan, langkah ini merupakan hal yang positif dalam mendorong terciptanya UKM-UKM baru untuk lebih maju dan berdaya saing global. Dengan menyebarkan informasi yang baik dapat merubah pola pikir masyarakat yang manja menjadi masyarakat mandiri.

Tokoh tokoh inspirasi tesebut bisa menjadi teladan yang baik. "Sudah saatnya kita bangga memakai produk UKM dalam negeri," tegasnya.

Selain itu, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi majalah Peluang Irsyad Muchtar selaku penyelenggara acara menerangkan, 20 pengusaha yang terpilih dinilai memiliki mimpi Indonesia yang mandiri.

“Mereka ingin mengharumkan dunis usaha Indonesia. Kami mencoba memberikan apresiasi. Diharapkan setelah acara ini akan muncul pengusaha baru yang terinspirasi,” ujar Muchtar.

Pengusaha tersebut di antaranya, Diana Dewi, Nandang Solihin, Alawinsia Alinda, Teddy Soelartono, Dewi Arimbi, Nur Wahyudi, Wiwi Alawiyah, Arman Afrah, Fitriani Hamzah, Mohammad Mujayin, Hanan Djalil, Irma Farida, Anto Suroto, Elva Waniza, Sensus Doloksaribu, Endah Ansoroeddin, Linda Mardalina, Sundari Pulungan, Ari Nurul dan Susi Andrianis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 09:05 WIB

Dongkrak Investasi, Kemenperin Terus Genjot Pembangunan Kawasan Industri Luar Jawa

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan, pihaknya sedang mendorong percepatan pembangunan kawasan industri di luar Jawa.

Salah satu varian baru Timberland, Brooklyn Boot, yang diluncurkan pada awal 2019 ini

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:46 WIB

Awali 2019, Timberland Luncurkan Brooklyn Boot dengan AeroCore Energy System

Mengawali 2019, Timberland meluncurkan koleksi sepatu terbaru varian Brookly Boot dengan memanfaatkan AeroCore Energy System, yakni sebuah teknologi sepatu revolusioner yang menghasilkan sol…

Dimsum All You Can Eat yang menjadi bagian dari Triple Victory pada ulang tahun ke-3 Teraskita Hotel by Dafam

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:17 WIB

Dimsum All You Can Eat Tandai Pergantian Nama Hotel Dafam Teraskita Jakarta

Tepat di usianya yang ke-3 pada 4 Januari 2019, nama dan logo Hotel Dafam Teraskita Jakarta diganti menjadi Teraskita Hotel managed by Dafam. Salah satu package promo Dimsum All You Can Eat…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 07:45 WIB

Pekan Ketiga 2019, Indeks Harga Saham Gabungan Ditutup Naik ke Posisi 6.448

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup naik 1,36% ke posisi 6.448,16 pada pekan ketiga 2019 ini dibandingkan pada pekan sebelumnya di level 6.361,46.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Holcim Indonesia Tbk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penelitian Sampah di TPST Bantargebang yang dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 07:40 WIB

Atasi Masalah Sampah, Pemprov DKI Jakarta Jalin Kerja Sama dengan Holcim Indonesia

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Holcim Indonesia Tbk pada Selasa, 15 Januari 2019 melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penelitian Sampah di TPST Bantargebang…