20 Pengusaha Raih Penghargaan SMESCO Inspiring Entrepreneur Business Award 2016

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 09 Desember 2016 - 10:32 WIB

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga memberikan penghargaan SMESCO Inspiring Entrepreneur Business Award 2016 (Fadli, Industry.co.id)
Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga memberikan penghargaan SMESCO Inspiring Entrepreneur Business Award 2016 (Fadli, Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sebanyak 20 pengusaha tanah air mendapatkan penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga. Mereka mendapatkan Smesco Inspiring Entrepreneur Business Award 2016.

"Kementerian Koperasi dan UKM perlu setiap tahun mengapresiasi pengusaha yang menginspirasi. Ini juga langkah mensosialisasikan produk UKM dan menularkan inspirasi positif," kata Puspayoga dalam memberikan penghargaan kepada 20 Pengusaha di Smesco, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Sementara itu, Direktur Utama Layanan Pemasaran Koperasi KUKM Ahmad Zabadi menuturkan, langkah ini merupakan hal yang positif dalam mendorong terciptanya UKM-UKM baru untuk lebih maju dan berdaya saing global. Dengan menyebarkan informasi yang baik dapat merubah pola pikir masyarakat yang manja menjadi masyarakat mandiri.

Tokoh tokoh inspirasi tesebut bisa menjadi teladan yang baik. "Sudah saatnya kita bangga memakai produk UKM dalam negeri," tegasnya.

Selain itu, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi majalah Peluang Irsyad Muchtar selaku penyelenggara acara menerangkan, 20 pengusaha yang terpilih dinilai memiliki mimpi Indonesia yang mandiri.

“Mereka ingin mengharumkan dunis usaha Indonesia. Kami mencoba memberikan apresiasi. Diharapkan setelah acara ini akan muncul pengusaha baru yang terinspirasi,” ujar Muchtar.

Pengusaha tersebut di antaranya, Diana Dewi, Nandang Solihin, Alawinsia Alinda, Teddy Soelartono, Dewi Arimbi, Nur Wahyudi, Wiwi Alawiyah, Arman Afrah, Fitriani Hamzah, Mohammad Mujayin, Hanan Djalil, Irma Farida, Anto Suroto, Elva Waniza, Sensus Doloksaribu, Endah Ansoroeddin, Linda Mardalina, Sundari Pulungan, Ari Nurul dan Susi Andrianis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Presiden Jokowi akan Hadri Seminar Revolusi Industri 4.0 di Surabaya

Presiden Jokowi jadi pembicara kunci seminar berjudul "Revolusi Industri 4.0 Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang" bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta Gubernur Jawa…

Petani sedang membajak lahan persawahan

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Pendekatan E Commerce, Penjualan Pertanian Lebih Cepat

Sentul - Riyanto, Ekonom Universitas Indonesia, menuturkan implementasi teknologi 4.0 di sektor pertanian sangat bermanfaat bagi konsumen dan petani untuk mendekatkan distribusi.

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:54 WIB

Stop Impor Pangan Harga Beli Petani Tidak Jatuh

Sentul - Impor pangan memang seharusnya terus dikurangi terutama masa panen. Jika tanpa impor saat itu, petani bisa menikmati untung hasil jerih payahnya.

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:44 WIB

Kementerian Pertanian Dorong Generasi Milenial Masuk Industri Pertanian 4.0

Sentul - Kementerian Pertanian (Kementan) RI siap memasuki revolusi industri 4.0 dalam rangka mendorong modernisasi pertanian dan generasi milenial di sektor pertanian. Berbagai kebijakan yang…

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:00 WIB

Di Tengah Masa Ekspansi, Jasa Marga Berhasil Pertahankan Laba Bersih

Pada tahun 2018 Jasa Marga berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp. 2,20 Triliun, tetap stabil di tengah ekspansi bisnis jalan tol. Hal ini juga didukung oleh keberhasilan Perseroan dalam…