Mitra Komunikasi- Kioson Komersial Perkuat Bisnis E-Commerce

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Juni 2017 - 09:13 WIB

Ilustrasi fintech. (E+/Emir Memedovski)
Ilustrasi fintech. (E+/Emir Memedovski)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk menggandeng PT Kioson Komersial Indonesia yang merupakan perusahaan e-commerce offline to online (O2O) dalam rangka memperkuat bisnis online channel.

"Keberadaan Kioson dalam struktur bisnis perseroan akan mendukung bisnis perseroan untuk mendistribusikan produk-produk telekomunikasi. Untuk kontribusi mungkin masih kecil. Namun, ini langkah antisipasi kami menghadapi era digital," kata Direktur Utama Mitra Komunikasi Nusantara Tbk, Jefri Junaedi di Jakarta, Senin  (19/6/2017)

Ia menambahkan bahwa perseroan menempatkan investasi ke Kioson sekitar Rp5 miliar - Rp6 miliar untuk mendukung kebutuhan dasar, salah satunya menambah jumlah kios di Tanah Air. Kioson telah melibatkan lebih dari 15.000 mitra pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

CEO Kioson, Jasin Halim mengatakan bahwa dukungan ini akan semakin memperkuat bisnis Kioson serta memperkuat jaringan dan melengkapi rangkaian produk telekomunikasi, fitur serta layanan di Kioson.

Ia menambahkan bahwa pihaknya menargetkan menambah jumlah kios menjadi 100.000 unit dari saat ini 15.000 unit. "Sinergi tentu menguntungkan kedua belah pihak. Jadi, kami akan memperkuat infrastruktur supaya berkontribusi lebih kepada Mitra Komunikasi Nusantara Tbk," katanya.

Sekretaris Perusahaan Mitra Komunikasi, Ornella Bartin menambahkan bahwa langkah strategis pertama akan ditempuh meliputi pembagian target wilayah operasi penjualan. Nantinya, perusahaan akan menyebar prepaid voucher dan sim card Telkomsel pada tiga wilayah operasional utama yaitu Jawa, Sumatera, dan Bali.

Ia mengatakan bahwa langkah perseroan akan didukung sepenuhnya anak perusahaan yakni PT Mitra Sarana Berkat (MSB) yang memiliki kegiatan utama di bidang distribusi prepaid voucher dan sim card khusus untuk brand Telkomsel.

Langkah kedua mendorong peningkatan penjualan voucher paket data khususnya denominasi Rp50.000 dan Rp100.000.

Sementara itu tercatat, sepanjang kuartal pertama tahun ini Mitra Komunikasi Nusantara Tbk membukukan penjualan bersih Rp1,055 triliun, naik sekitar 428,83 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Pada periode sama laba bersih perseroan meningkat 203,08 persen menjadi Rp7,9 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…