Laptop Ini Usung Ramah Lingkungan

Oleh : Wiyanto | Kamis, 14 Oktober 2021 - 22:16 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Acer meluncurkan jajaran produk ramah lingkungan mereka yaitu seri Vero yang terdiri dari Acer Aspire Vero, laptop untuk para konsumen serta Acer TravelMate Vero yang ditujukan untuk pengguna komersial.

Mulai dari PC hingga perangkat periferal, lini Vero mengimplementasikan pedoman ramah lingkungan yang spesifik, seperti memanfaatkan plastik Post-Consumer Recycled (PCR) dan kemasan yang dapat didaur ulang.

"Mengingat konsep pelestarian tidak hanya menyangkut bagaimana suatu produk dibuat, tetapi juga bagaimana produk setelahnya, lini perangkat Vero dari Acer telah dirancang agar mudah dibongkar, menyederhanakan proses perbaikan atau upgrade, dan pada akhirnya meningkatkan masa pakai perangkat," rilis Acer di Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Acer memperkenalkan Vero, lini produk ramah lingkungan yang menggunakan plastik Post- Consumer Recycled (PCR) serta kemasan yang dapat didaur ulang.

Acer Aspire Vero adalah laptop ramah lingkungan dan upgradeable yang menjadi langkah pertama Acer dalam menjadi pionir PC ramah lingkungan dengan menggunakan plastik PCR di semua sasisnya.

Acer TravelMate Vero adalah laptop bisnis yang menggabungkan konsep Vero yang ramah lingkungan dengan prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-11.

Acer Veriton Vero adalah desktop PC mini dan modern yang didesain untuk memberikan performa kelas komersial dalam paket ringkas yang dapat disesuaikan secara ekstensif. Acer Vero BR277 adalah monitor FHD dengan sertifikasi ramah lingkungan dari ENERGY STAR®, TCO dan EPEAT Aksesori Vero lainnya seperti mouse, mousepad, dan sleeve laptop turut diumumkan bersamaan dengan lini Vero ini.