Innalillahi, Ustaz di Tangerang Tewas Ditembak! Fadli Zon: Teror ini Seperti Aksi PKI jelang G30S

Oleh : Candra Mata | Senin, 20 September 2021 - 11:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Politikus dan anggota DPR partai Gerindra, Fadli Zon melalui akun Twitternya @fadlizon buka suara terkait tewasnya seorang ustadz di Jalan Gempol, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Sang Ustaz tewas diduga ditembak orang tak dikenal.

Menurut Fadli, penembakan itu bak aksi yang dilakukan PKI menjelang Gerakan 30 September 1965.

"Teror ini mengingatkan kita seperti aksi-aksi sepihak PKI jelang G30S/PKI 1965," kata Fadli seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Senin  (20/9/2021).

Dalam unggahannya, Fadlipun turut menyampaikan ucapan dukacita kepada sang Ustaz.

"Innalillahi wainnailaihi raajiun. Turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga Allahyarham Ustadz korban penembakan diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT," imbuh Fadli.

Untuk diketahui, hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus diselelidiki dan pelaku penembakan terus diburu.

“Korban diketahui meninggal dunia karena tembakan senjata. “Namun siapa pelakunya, ditembak menggunakan senjata apa, ini masih dicek oleh Puslabfor,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan Minggu (19/9/2021).

Yusri menjelaskan bahwa polisi saat ini fokus mengungkap identitas dan menangkap pelaku. Jika sudah tertangkap pelakunya baru bisa diketahui motif penembakan terhadap korban.

“Kita juga sudah memeriksa sejumlah saksi mulai dari tetangga depan rumah yang mengetahui ada ledakan suara senjata, istri dan anggota keluarga korban,” tandasnya.