Perawatan Kecantikan Dengan Laser, BeArt Korean Skin Clinic Hadirkan Metode Terbaru Dari Amerika

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 07 Mei 2024 - 23:43 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perawatan kecantikan melalui sinar laser sedang menjadi tren saat ini. Banyak klinik kecantikan yang menawarkan perawatan kulit melalui metode ini. Salah satunya BeArt Korean Skin Clinic.

BeArt Korean Skin Clinic merupakan salah satu skin clinic asal Korea yang telah menjadi salah satu pelopor perawatan kulit wajah dengan metode laser. Perawatan kecantikan kulit dengan teknik laser inilah yang membuat BeArt Korean Skin Clinic semakin populer dan menjadi referensi para pasiennya secara langsung sampai saat ini.

Perawatan laser bekerja dengan cara menembakkan gelombang cahaya ke dalam lapisan kulit yang ditargetkan. Pada awalnya teknologi laser dipakai di dunia kedokteran untuk mengatasi masalah kulit, mulai dari menghilangkan tanda lahir, tahi lalat, menghilangkan bulu di tubuh, hingga mengatasi kutil.

Dalam wawancaranya dengan Industry.co.id, dr. Beatrix Isabella Tjahyana Dipl.AAAM, Founder & CEO BeArt Korean Skin Clinic di Indonesia mengungkap perkembangan perawatan dengan laser.

"Dalam perkembangannya, teknologi laser diketahui memiliki manfaat dalam bidang estetika. Efek panas yang dihasilkan oleh sinar laser ternyata juga merangsang pembentukan kolagen dan memperbaiki tekstur kulit," kata dr. Beatrix di klinik ketiga BeArt Korean Skin Clinic, Gandaria, Jakarta Selatan

Perawatan laser memungkinkan kulit wajah terlihat lebih sehat dengan medium panas yang dihasilkan dari device tertentu, misalnya teknologi terbaru Sofwave. Teknologi tersebut diklaim dapat memberikan hasil skin lifting dan skin tightening dengan minim efek samping. 

"Kami sarankan setelah perawatan laser itu menghindari skincare yang tinggi retinol, AHA, vitamin C, atau zat lain yang sifatnya eksfoliatif," kata dokter kecantikan yang mulai memperkenalkan perawatan laser sejak 2014 itu.

Disarankan dr. Beatrix, skincare aman dan direkomendasikan untuk dipakai setelah perawatan laser adalah yang mengandung niacinamide. Sebab, kandungan itu mampu membuat kulit jadi lebih tenang.

Di kliniknya, dr Beatrix menawarkan perkembangan teknologi laser untuk perawatan kecantikan terbaru, yaitu mesin face lifting dari Amerika Serikat. Perawatan terbaru itu menggunakan mesin softwave yang menghantarkan energi ultrasound. 

"Teknologi yang sudah mendapatkan persetujuan FDA (badan pengawas obat dan makanan AS) ini bekerja dengan merangsang produksi kolagen. Dibandingkan dengan teknologi sebelumnya, perawatan softwave memberi hasil skin lifting dan skin tightening yang signifikan," beber dr. Beatrix.

Perawatan yang ditawarkan BeArt Korean Skin Clinic ini tergolong baru di Indonesia. dr. Beatrix sangat merekomendasikannya untuk mereka yang ingin mengencangkan kulit yang mulai kendur namun tak ingin melakukan operasi.

"Dengan energi ultrasound bisa meningkatkan kadar kolagen. Secara perlahan kulit yang tadinya mulai kendur atau sagging kembali segar," paparnya.

"Saya menyadari bahwa perawatan kulit harus dilakukan secara rutin. Kami pastikan setiap pasien akan terlayani dengan baik dan nyaman. Dan pastinya tim dokter BeArt akan selalu memberikan edukasi yang bermanfaat kepada tiap pasien sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing," ujaranya menutup percakapan.