Konsumsi Kacang Polong dipercaya Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 24 Agustus 2021 - 17:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Bagi Kamu yang sedang diet atau ingin menurunkan berat badan, kacang polong bisa mernjadi pilihan Kamu. Kacang yang mudah ditemukan di pasar ini bisa dijadikan menu masakan yang nikmat dan bahkan cocok untuk camilan Kamu.

Kacang yang memiliki rasa yang lezat, dan mudah diolah ini bisa dijadikan berbagai menu masakan. Karena rasanya yang nikmat, kacang polong ini merupakan sumber vitamin A, B, C, E, dan K serta, mengandung zat besi, magnesium, mangan, kalsium, zinc, dan kalium. 

Bahkan kacang yang berbentuk bulat kecil berwarna hijau ini pun merupakan sumber protein yang bagus, dan dapat membantu membangun kekebalan tubuh, serta karbohidrat, serat, dan juga folat. Jadi, tidak heran jika kacang polong baik sekali dikonsumsi untuk Kamu yang sedang mengatur pola gaya hidup sehat, menurunkan berat badan, dan program diet.

"Kacang polong adalah permata nutrisi yang sering dimasak ke sebagian besar makanan India untuk memperkaya tampilan sayuran apa pun. Sedikit yang mereka tahu bahwa kacang polong penuh dengan begitu banyak vitamin, seng, kalium dan begitu banyak serat. Juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan, kesehatan mata dan kekebalan." kata aktor dan penggemar kebugaran Bhagyashree seperti dilansir dari laman Indianexpress.

Maka, terbukti bahwa kacang polong kaya akan sumber serat sehingga mendukung kesehatan pencernaan. Karena sebagian besar serat larut, itu membantu meringankan sembelit. Serat dianggap baik untuk kesehatan metabolik karena dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes tipe 2 dan obesitas.

Kacang polong juga dapat membantu meringkan lonjakan gula darah, yang dapat mempengaruhi energi. Kacang ini juga dikenal sebagai makanan indeks glikemik rendah, sehingga memastikan bahwa tidak ada kenaikan kadar gula darah jika dikonsumsi.

Selain itu, kacang polong juga sumber magnesium, kalium dan mineral yang penting juga untuk kesehatan jantung.