Portege X20W, Laptop Tertipis di Dunia Bidik Segmen Profesional

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 23 Mei 2017 - 14:06 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Toshiba berkomitmen sebagai perangkat elektronik terdepan. Dan baru-baru ini pihaknya meluncurkan Portege X20 W, laptop bisnis 2-in-1 series. Laptop hybrid ini dirancang secara elegan dan memiliki engsel dual-action emas 360 derajat yang memungkinkan untuk mentransformasi laptop bertenaga tinggi menjadi tablet serbaguna secara mudah.

“ Di dalam Portege X20W kami mengembangkan PC Convertible 2-in-1 kelas professional sehingga pengguna tidak perlu lagi memiliih antara laptop, tablet, ataupun notepad,” kata Manager Enterprise Sales Toshiba Singapore Pte Ltd, Leong Chee Kong, Selasa (23/5/2017).

Ia mengatakan, dengan peluncuran Portege Toshiba percaya dapat memberikan kombinasi yang sempurna antara mobilitas dan keandalan sebuah laptop.

"Untuk urusan performa, Portege X20W disokong prosesor Intel 7 generation. Di mana bobot yang laptop ini hanya 1,1 kilogram," imbuhnya.

Dengan mengusung laptop serba bisa produk ini menawarkan kepada profesional fleksibilitas dari laptop, tablet, dan notepad dalam satu perangkat. Dilengkapi dengan diagonal 12,5 inchi, Full HD (1920-1080), multi touch wide viewing angle display yang dimilikinya memberikan kualitas tampilan lebih dari 2 juta piksel ke layar.

Kapasitas penyimpanan yang tersedia mencapai hingga 512GB SSD beserta tenaga RAM 6GB dengan sistem operasi Windows 10 Pro.

Untuk ketersediaan dan harga karena diperuntukan untuk kalangan bisnis maka harganya pun cukup lumayan, yakni berkisaran Rp11 juta hingga Rp30 juta. Laptop Toshiba Portege X20W sudah tersedia di Indonesia mulai Mei 2017.