PARFI56 dan YKDK Beri Tali Kasih Untuk Waty Siregar dan Pak Ogah

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 24 Juni 2021 - 12:28 WIB

INDUSTRY.co.id -JAKARTA, -- Yayasan Kesetiakawanan  dan Kepedulian Sosial  (YKDK) bersama organisasi Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI 56) kembali memberikan apresiasi kepada artis senior yang membutuhkan bantuan. Kali ini diberikan kepada Waty Siregar dan Abdul Hamid yang akrab dikenal dengan sebutan Pak Ogah. Keduanya masing masing memperoleh bantuan sebesar 10 juta Rupiah. 

Menurut ketua YKDK, Setiawan Ambardi, pihaknya sebagai lembaga terus berupaya, memberikan bantuan kepada mereka mereka yang pernah berjasa tapi kini hidupnya membutuhkan uluran tangan. "Mereka bisa datang dari kalangan artis, olahragawan dan juga kalangan lain yang kami nilai berjasa bagi masyarakat luas" kata Setiawan Ambardi  saat penyerahan santunan kemarin ( rabu, 23 juni 2021).

Untuk nama nama artis, lanjut setiawan, setiap tahun mereka bekerjasama dengan PARFI56. °Karena organisasi pasti tahu mana artis yang sedang dalam kondisi membutuhkan bantuan. Terutama sekali dalam hal komunikasi langsung dengan yang bersangkutan," tambahnya. 

Ketua Umum Parfi56, Marcella Zalianty menyatakan bersyukur bahwa ada lembaga seperti YKDK yang menjadi mitra PARFI untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi para artis. "Sejumlah artis senior seperti  almarhum Amoroso Katamsi,  Adi Kurdi, dan banyak lagi sudah pernah diberikan. Kali ini diberikan kepada Waty Siregar dan Pak Ogah yang kondisi kesehatannya sungguh memprihatinkan. Keduanya sudah memberikan kontribusi dalam dunia seni peran diwaktu yang lalu, " kata Marcella melalui zoom dari Bali.  

Baik pak Ogah ( Abdul Hamid) maupun Waty Siregar mengaku sangat terharu atas bantuan yang mereka terima dari YKDK dan Parfi56. Dengan terbata bata karena penyakit yang dideritanya  Pak Ogah mengucapkan terimakasih atas perhatian lembaga YKDK dan Parfi56. "Saya ucapkan terimakasih. Saya pikir orang sudah melupakan saya, " katanya. 

Sementara Waty Siregar yang mengalami nyeri persendian tangan kanannya mengaju terharu atas bantuan yang ia terima. "Saya bersyukur pada Allah SWT atas bantuan ini. Dan mengucap terimakasih buat YKDK dan PARFI56 atas perhatian yang luar biasa buat artis senior seperti saya. Semoga YKDK dan PARFI56 diberkahi" ujarnya sambil terisak. ( AMZ)