Mangga Dua Square Bertransformasi Jadi Smart City Center

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 19 Mei 2017 - 15:23 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia meresmikan Smart City Center yang berlokasi di PB1 dan B1 Mangga Dua Square. Sebanyak 62 kios yang terkoneksi ke dalam satu ruang kontrol berstandard internasional.

“Pemilihan Smart City Center di Mangga Dua Square adalah keputusan yang terbaik karena Mangga Dua Square sebagai one stop shopping mall yang paling strategis lokasinya. Kawasan Mangga Dua juga diapit Tanjung Priok, Kemayoran, Ancol dan Senen,” kata Ketua Umum Asisindo Tan Widarno dalam konferensi persnya di lokasi, Jumat (19/5/2017).

Pihaknya akan merencanakan perluasan area Smart City Center dengan membangun kios sebanyak 120 unit. Untuk jangka panjang diharapkan area ini akan diperluas hingga 262 unit kios. “Saat ini kurang lebih ada 6.000 kamera CCTV tersebar di Jakarta,” ujarnya

Asisindo juga memberikan bantuan legal kepada para anggotanya dalam menyelesaikan permasalahan yang sering timbul di industri keamanan, membantu mengimport barang secara legal, sertifikasi SNI, membantu masalah pajak, dan bantuan principal, penguasaha dibantu untuk mengontrol harga di e-commerce.

Sementara itu Mulia Budiman, Chief Management Officer Mangga Dua Square mengatakan, Mangga Dua sudah sejak dahulu dikenal dengan pusat kawasan bisnis. Dikawasan Mangga Dua Square sendiri terdapat empat hotel dengan 1000 kamar.

“Setiap harinya mall kami dikunjungi oleh rata-rata 50 ribu orang. Dan adapun jam operasional kami mulai pukul 10.000 pagi hingga 10.00 malam,” tandasnya