Yonpom 1 Marinir Cilandak Laksanakan Apel Organik Satuan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 Juni 2021 - 05:40 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam rangka menjelang dilaksanakannya latihan pasukan pendarat (Latpasrat) dan mengecek kesiapan tempur satuan, Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) mengelar Apel organik satuan dengan mengunakan Pakaian Dinas Latihan Tempur (PDLT) bertempat di Lapangan Apel Yonpom 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (17/06/2021).

Kegiatan ini diawali dengan Apel organik yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Mayor Laut (PM) Daniel Dwi Handoyo, S.H., yang dalam arahannya melalui Dispen Kormar menyampaikan bahwa tujuan dari Apel kelengkapan PDLT ini adalah untuk melihat kesiapan dari setiap prajurit terutama menjelang Latihan Armada Jaya tahun 2021. Baik kelengkapan pribadi berupa norma pack, senjata organik dan kendaraan satuan. Diharapkan dengan apel tersebut akan bisa mengetahui kesiapan perorangan dan satuan dalam melaksanakan setiap tugas ke depannya.

Ditambahkannya, pada masa pandemi Covid-19 ini, agar setiap prajurit selalu menjaga kesehatan masing masing dengan berolahraga rutin, istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, bila perlu beli vitamin untuk menambah imunitas tubuh.

"Pada kesempatan ini saya juga tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan, agar jangan sampai ada prajurit yang melakukan pelanggaran seperti Narkoba, Penyalahgunaan Senpi, perilaku seks menyimpang atau seperti LGBT dan yang lainnya yang dapat merusak citra dan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan," ujar Danyonpom 1 Mar.