Kunjungi IIMS, Menteri Sandi Geleng-geleng: Mobil dan Motornya Keren-keren Banget! Takut Boncos Guys...

Oleh : Candra Mata | Minggu, 18 April 2021 - 18:37 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menghabiskan akhir pekannya untuk mengunjungi pameran otomotif di IIMS, Kemayoran Jakarta.

Momen tersebut diungkapkannya dalam sejumlah potret unggahan di instagram miliknya pada Minggu (18/4/2021).

"Di hari Minggu ini, saya mengunjungi event Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran, Jakarta Utara," kata Sandi, sebagimana dikutip redaksi INDUSTRY.co.id.

"Mobil-mobil dan motor-motornya keren-keren banget! Untungnya saya masih setia dengan mobil yang saya gunakan sehari-hari saat ini (padahal takut boncos, guys)," tandas Sandi.

Dalam unggahan tersebut, Ia menjelaskan, bahwa berdasarkan hasil penelitian, 77% orang pergi keluar kota atau melakukan perjalan domestik dengan menggunakan mobil pribadi. 

Hal ini menunjukkan perjalanan darat atau road trip menjadi tren pariwisata selama pandemi covid-19.

Perubahan ini, menurut Sandi tentunya menjadi momentum positif bukan hanya bagi sektor pariwisata tetapi juga bagi industri otomotif nasional setelah menderita akibat pandemi covid-19.

"Kami optimis bahwa kemajuan industri otomotif dan pariwisata mampu menggairahkan kembali perekonomian Indonesia, dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," pungkas Sandi.