Prajurt Yonif 2 Marinir Cilandak Laksanakan Pembinaan Fisik

Oleh : Herry Barus | Minggu, 18 April 2021 - 05:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Mengisi waktu libur di akhir pekan, prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan pembinaan fisik yang dilaksanakan di lapangan Brigade Infanteri 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Srlatan, Sabtu (17/04/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan fisik anggota Tidur Dalam meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. Kegiatan tersebut diambil langsung oleh pelatih Kopda Marinir Juarata dan memberikan materi penguatan kaki kepada.

Dalam kegiatan ini Kopda Marinir Juarata sebagai pelatih menyampaikan, "Meskipun kita sedang berada di bulan puasa,kita harus tetap membina fisik untuk menunjang kegiatan dan mempersiapkan jika ada event event lomba yang memang memerlukan fisik yang berat," ujarnya.

Informasi dari Dsipen Kormar, dalam rangka meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh saat berpuasa di Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, Prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan olahraga di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (17/04/2021).

Kegiatan diawali dengan lari bersama dan dilanjutkan dengan olahraga bermain futsal di lapangan futsal Yonif 6 Marinir. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjaga kondisi badan agar tetap fit pada Bulan Suci Ramadhan kali ini serta sembari menunggu waktu berbuka puasa bagi prajurit Tidur Dalam yang melaksanakan ibadah puasa.

Di tempat terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan menyampaikan meski tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, para prajurit tetap harus menjaga kesehatan dengan berolahraga sacara rutin.

"Puasa bukan menjadi alasan untuk kita jarang berolahraga guna menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya pada masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir," pungkas Danyonif 6 Marinir.