Genjot Ekspor ke Jepang Barat, Konjen RI Osaka Ingatkan Pelaku UMKM Pentingnya Izin Edar Produk Pangan Olahan

Oleh : Candra Mata | Kamis, 08 April 2021 - 12:52 WIB

INDUSTRY.co.id - Osaka, Tokyo - Dalam rangka memperkuat pemahaman para pelaku usaha UMKM pangan olahan mengenai arti penting Izin Edar, KJRI Osaka bekerja sama dengan BPOM RI menyelenggarakan seminar daring bertajuk “Memahami Proses Perizinan Pangan Olahan" beberapa waktu lalu.

“Izin Edar sangat penting untuk meningkatkan daya saing produk yang akan diekspor, khususnya ke negara yang memiliki standar tinggi seperti Jepang," ujar Konjen RI Osaka, Diana ES Sutikno, dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Kamis (8/4/2021).

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri secara daring oleh Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM RI, Rita Endang, dan Direktur Asia Timur Pasifik Kemlu RI, Santo Darmosumarto, sebagai keynote speaker. 

Bertindak sebagai narasumber yaitu Direktur Registrasi Pangan Olahan BPOM RI, Direktur Pengawasan Peredaran Pangan Olahan BPOM RI, dan Atase Perdagangan KBRI Tokyo.

Seminar daring ini sendiri diikuti oleh 187 pelaku usaha UMKM yang berpartisipasi diharapkan dapat memanfaatkan informasi terkait perizinan Pangan Olahan yang diperoleh untuk mempersiapkan produk yang akan diekspor ke Jepang Barat.