Reliance Capital : Rencana Akuisisi Saham Maybank Indonesia di WOMF Belum Selesai

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 08 Mei 2017 - 14:16 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Rencana PT Reliance Capital Management untuk mengakuisisi saham Maybank Indonesia di perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Finance Tbk (WOMF) belum berakhir.

Gatot Subagio, Head of Corporate Affairs Reliance Capital Management, mengemukakan, Maybank Indonesia tidak memiliki dasar hukum untuk mengakhiri Conditional Sales Purchase Agreement (CSPA) mengenai penjualan sahamnya di WOMF kepada Reliance Capital Management secara sepihak. Sementara itu, pihak Reliance Capital Management tidak menyetujui pengakhiran CSPA tersebut.

Gatot menjelaskan, Reliance Capital Management telah menggunakan haknya sesuai dengan CSPA untuk memperpanjang masa berlakunya CSPA yang dimaksud. “Mengingat CSPA antara Reliance dengan Maybank Indonesia masih berlangsung, maka rencana akuisisi Saham Maybank Indonesia pada WOM Finance oleh Reliance belum berakhir,” tulis Gatot dalam siaran pers, Jumat (05/05/2017).

Gatot mengungkapkan, Reliance masih bersedia dan memiliki keinginan serta kemampuan untuk menyelesaikan transaksi tersebut dengan segera setelah Syarat Pendahuluan dipenuhi. Reliance hingga saat ini masih beritikad baik dalam tahap proses negosiasi lebih lanjut dengan Maybank Indonesia agar transaksi dapat diselesaikan dengan baik. (Abraham Sihombing)