Jakarta Setiabudi Berencana Kembangkan Lahan Cadangan di Empat Provinsi

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 04 Desember 2020 - 08:37 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Jakarta Setiabudi International Tbk (JSPT), salah satu emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang merupakan pengembang properti, akan mengembangkan lahan cadangan (landbank) miliknya dengan berbagai produk properti di empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Bangka Belitung (BaBel), Riau Kepulauan dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami akan mengembangkan berbagai produk properti di atas landbank seluas 761,6 hektar (ha) di Medan, Pulau Belitung, Pulau Natuna dan Labuan Bajo. Kami akan menyesuaikan pembangunan berbagai produk properti di keempat provinsi tersebut,” ujar Direktur JSPT, Chandra Putra Asali, pada paparan publik virtual di Jakarta, Kamis (03/12/2020).

Chandra mengemukakan, perseroan akan mengembangkan Township Project di atas lahan seluas 667 hektar di Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara. Lokasi proyek tersebut berdekatan dengan rencana pembangunan Medan Outer Ring Road Tahap Pertama yang menuju Bandara Kualanamu.

“Kami punya rencana untuk mengembangkan resort area di atas lahan seluas 17,5 ha di kawasan tepi pantai Pulau Belitung. Resort ini nantinya memiliki pemandangan alam berupa bebatuan granit yang besar dan menjorok ke laut menyerupai dermaga alami,” tegas Chandra.

Chandra menuturkan, perseroan berencana mengembangkan kawasan wisata di atas lahan seluas 71,7 ha di Pulau Natuna, Provinsi Riau Kepulauan. Itu sejalan dengan rencana pemerintah yang akan mengembangkan Pulau Natuna sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang strategis dijangkau para wisatawan mancanegara, terutama dari Asia Tenggara.

“Kami juga akan mengembangkan kawasan wisata seluas 5,4 ha di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Itu karena kawasan tersebut memang merupakan salah satu wilayah yang sudah dicanangkan pemerintah sebagai daerah tujuan wisata,” imbuh Chandra. (Abraham Sihombing)