Rayakan Ulang Tahun ke-44, Perusahaan Farmasi Pyridam Farma Kenalkan Logo Baru

Oleh : Hariyanto | Kamis, 03 Desember 2020 - 12:49 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan farmasi PT Pyridam Farma Tbk (Persero) melakukan transformasi dengan mengganti logo perusahaan yang telah diumumkan secara resmi kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders), terutama Bursa Efek Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan publik bertepatan dengan hari jadi ke-44 Perseroan pada Jumat, (27/11/2020) lalu.

"Transformasi perusahaan yang dilakukan dalam bentuk pergantian logo ini menunjukan bahwa Pyridam Farma memiliki semangat baru, lebih inovatif dan modern lagi, terutama dari segi produk-produk yang dijual. Langkah pergantian logo ini salah satu contoh dari sekian banyak transformasi Pyridam Farma untuk meningkatkan kinerja perusahaan kedepannya," kata Yen Gunadi, Direktur Perseroan  Pyridam Farma, dalam keteranganya yang dikutip, Kamis (3/12/2020).

Yen Gunadi mengungkapkan, perubahan logo perusahaan ini dimaksudkan untuk mengikuti perkembangan jaman dengan menanamkan identitas yang lebih modern agar selalu adaptif terhadap perkembangan dunia kesehatan dan kebutuhan masyarakat.

Terinspirasi untuk menjadi perusahaan farma yang lebih modern dan inovatif, logo baru ini menerapkan warna dan desain yang lebih futuristik dengan tetap mempertahankan Pyramid sebagai simbol utama Perseroan yang berarti Eternal atau Abadi. Warna biru dan ungu digunakan untuk memberikan simbol modern, damai (peaceful) dan kepercayaan.

“Kami berharap pergantian logo ini dapat memberikan semangat dan kepercayaan baru kepada Pyridam Farma dan juga semua stakeholders, termasuk pemegang saham, karyawan dan mitra kerja atau partner , dan juga mencerminkan visi baru Pyridam Farma untuk menjadi perusahaan yang lebih modern,  selalu berinovatif, terus maju berkembang dan juga terdepan dalam penyedia solusi kesehatan kepada masyarakat”, tambah Yen Gunadi.

Menginjak usia 44 tahun, perkembangan bisnis Perseroan terus mengalami peningkatan yang signifikan dan berharap akan terus meningkat kedepannya denganterus mengikuti perkembangan sektor kesehatan, khususnya berhubungan dengan COVID-19 di saat ini.

Salah satu yang telah dilakukan adalah menyediakan Mobile PCR Lab dan juga terus mengembangkan produk seperti suplemen dan vitamin penambah imunitas tubuh, seperti Vitamin Damuvit C 1000 dan Vitamin D3-1000 dan juga produk-produk yang berhubungan dengan pencegahan serta penanganan COVID-19.

Kedepannya, Perseroan mempunyai rencana strategis untuk terus meningkatkan laju perusahaan, diantaranya adalah dengan terus mengembangkan produk-produk obat yang lebih relevan dengan kebutuhan masyarakat dan juga produk-produk obat tergolong inovatif dan bersifat pioneer dengan cara produksi sendiri ataupun bermitra dengan perusahaan farmasi berskala Internasional. 

Salah satu produk innovator yang sudah kita pasarkan mulai dari kuartal ketiga kemarin ini misalkan Syalox 300 P, produk innovator Hyaluronic Acid oral pertama di Indonesia yang dibuat dalam bentuk triple layer tablet dengan teknologinya yang sudah dipatenkan dari Italia, untuk solusi meredakan nyeri ataupun bengkak sendi, pengganti injeksi / terapi suntikan.

Asal tau saja, Perseroan sebelumnya telah menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding dengan perusahaan farmasi asal Australia, Vaxine Pty Ltd terkait komersialisasi kandidat vaksin COVID-19. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani pada 12 Oktober 2020. Adapun kandidat vaksin yang sedangkan dikembangkan oleh Vaxine adalah Covax-19. Saat ini, Covax-19 sedang menjalani uji coba fase pertama di Australia.

Perseroan juga telah memiliki anak perusahaan yang berkedudukan di Singapura dengan nama Pyfa Health Singapura Pte. Ltd. yang bergerak dalam bidang usaha perusahaan riset serta pengembangan eksperimental ilmu bioteknologi, ilmu kehidupan, dan ilmu medis (experimental development of biotechnology, life, and medical  science).