Atlet Dayung Korps Marinir Tinngkatkan Kemampuan Jelang Seleksi PON Papua

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 19 September 2020 - 05:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Jelang pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021, atlet dayung Korps Marinir dari Resimen Artileri 2 Marinir jalani pemusatan latihan dalam rangka seleksi PON mewakili Provinsi Jawa Timur di sungai kali brantas Gunungsari Surabaya, Rabu (16/09/2020).

Dalam waktu dekat pihak Pengprov Podsi Jawa Timur menyeleksi dan menggembleng atlet yang akan tampil di tiga nomor berbeda yakni rowing, kayak dan dragon boat atau perahu naga, pelatih dayung Marwiltim menggembleng atlitnya dalam untuk mengikuti seleksi.

Pelatih dayung Marwiltim Sertu Marinir Ramijo mengatakan penjaringan atlet ini sangat penting untuk kaderisasi dan regenerasi dalam meningkatkan prestasi pedayung agar tidak kehabisan stok. Meski virus corona atau Covid-19 sedang mewabah, latihan yang dilakukan saat ini tetap menggunakan protokol kesehatan dalam penanganan virus corona program latihan yang disesuaikan dengan protokol yang diwajibkan oleh pemerintah dalam beraktivitas.

“Program latihan yang dilakukan tersebut masih dalam tahap persiapan umum, memberikan latihan baik teknis maupun nonteknis dimana tahapan ini akan memasuki tahap seleksi untuk mewakili Jawa Timur untuk bertanding di PON Papua nantinya,”.ujarnya.