Prajurit Batalyon Arhanud 2 Surabaya Laksanakan Satuan Tembak

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 September 2020 - 04:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Menjelang Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Aspek Darat dan Laut TW II TA. 2020, Batalyon Arhanud 2 Marinir asah naluri tempur prajurit dengan laksanakan latihan gelar Satuan Tembak (Satbak) di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (17/09/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar setiap pengawak kendaraan tempur (Ranpur) BVP-2 baik itu pengemudi, penembak maupun Komandan kendaraan (Danran) bisa memahami tugas dan tanggung jawab dengan benar, serta dapat memahami tiap-tiap personil dalam menjalankan tugasnya. Yang mana kegiatan tersebut nantinya akan di aplikasikan saat di Grati Pasuruan dan Paiton Probolinggo pada medan latihan yang sebenarnya.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr. Opsla., diwakili oleh Lettu Marinir Maryono selaku Komandan Batrai Latihan (Danrai Lat) menekankan kepada prajurit pengawak kendaraan tempur (Ranpur) Bvp-2 agar melaksanakan setiap kegiatan mulai dari kolone, Gertak dan gelar Satbak dengan hati-hati.

Walau kondisi cuaca panas prajurit "Rakca Bhuana Cakti" slogan Batalyon Arhanud 2 Marinir tetap melaksanakan latihan ini dengan semangat dan serius namun harus benar-benar mengutamakan faktor keamanan serta prosedur yang telah diberikan agar kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.