Peringatan Hari Kartini: Srikandi BUMN Gelar Edukasi Terkait Investasi Properti

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 02 Mei 2024 - 21:55 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Dalam rangka memperingati Hari Kartini Srikandi BUMN Indonesia menyelenggarakan webinar bertajuk “Smart Investment 2024 Year of The Dragon”. Acara yang digelar secara daring, akhir pekan lalu. Webinar tersebut merupakan program edukasi khusus bagi   para Srikandi BUMN untuk mendapatkan wawasan terkini dalam dunia investasi, sekaligus merayakan semangat Kartini dalam perannya sebagai pengelola keuangan dalam keluarga.

Dengan menghadirkan dua pembicara terkemuka, yaitu Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch, dan Jenie Fengshui, seorang ahli fengshui yang berpengalaman, webinar ini menawarkan pandangan yang mendalam tentang strategi investasi cerdas di tahun 2024 yang dipercaya sebagai “Year of The Dragon”. Ali Tranghanda memaparkan tentang pasar investasi properti Indonesia baik tantangan maupun peluangnya, sementara Jenie Fengshui menyampaikan wawasan unik mengenai bagaimana prinsip-prinsip fengshui dapat diterapkan dalam pengambilan keputusan investasi properti.

Pada webinar  yang difasilitasi oleh Srikandi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk tersebut, Ketua Srikandi BUMN Tina T. Kemala Intan, menegaskan bahwa peran perempuan sangat dinamis, perannya telah mengalami perubahan yang signifikan saat ini, dari perempuan yang hanya sebagai pengurus rumah tangga tetapi kini juga memiliki peran yang kompleks dan profesional. Perempuan semakin banyak berpartisipasi dalam dunia tenaga kerja. Jumlah perempuan yang bekerja di Indonesia terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan perubahan sosial.

“Mari kita meneladani semangat Kartini menggunakan pengetahuan, keahlian, dan keberanian kita untuk meraih kesuksesan, serta untuk mewujudkan impian kita dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar kita. Saya yakin, dengan semangat Kartini yang menggelora dalam diri kita, kita semua dapat menjadi pelaku-pelaku perubahan”, kata Tina di Jakarta, akhir pekan lalu.

Selama berlangsungnya webinar, peserta Srikandi BUMN aktif terlibat dalam diskusi dan tanya jawab dengan para pembicara, menggali lebih dalam tentang potensi investasi properti di masa depan.

Sebagai wadah yang peduli dan saling mendukung terhadap pengembangan potensi bagi perempuan yang bekerja di BUMN, serta semangat untuk terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, Srikandi BUMN Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan program-program edukasi dan pelatihan yang bermanfaat bagi anggotanya, sehingga membantu anggotanya menjaga keseimbangan antara peran profesional dna tanggung jawab sebagai ibu dan istri.

Tina berharap acara semacam ini dapat menjadi ajang yang bermanfaat bagi semua peserta dalam peringatan Hari Kartini, serta memberikan inspirasi dan pemahaman yang lebih dalam tentang investasi properti dan prinsip fengshui dalam berkehidupan.