Prajurit Yonif 1 Marinir Sidoarjo Laksanakan Latihan Tae Kwondo

Oleh : Herry Barus | Minggu, 13 September 2020 - 15:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo- Dalam rangka menjaga profesionalisme, Prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan beladiri Tae Kwondo di Kompi Barakuda Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (11/9).

Beladiri Tae Kwondo merupakan bela diri yang mengandalkan kekuatan kaki dan menyerang dengan tangan kosong. Dalam mempelajari Tae Kwondo diajarkan bagaimana cara menendang, menyerang, menghindar dan menangkis yang merupakan gerakan umum dalam sebuah perkelahian.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk melatih keberanian serta patriotisme Prajurit dalam melaksanakan tugas di Satuan, dimana beladiri Tae Kwondo mengandalkan kecepatan, ketepatan dan kekuatan kaki, dalam duel jarak dekat.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, beladiri merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki sebagai seorang Prajurit petarung. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga Prajurit memiliki rasa percaya diri, keberanian dan ketangkasan serta kesigapan dari segala ancaman serta gangguan dan siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas.

"Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan hati-hati dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta ikuti