Sinovac Produsen Vaksin Covid-19 Asal China Sebut Indonesia Jadi Pembeli Terbesar

Oleh : Candra Mata | Senin, 07 September 2020 - 10:07 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Perusahaan produsen vaksin Covid-19 Sinovac asal China menyebutkan bahwa BUMN Fqrmasi Indonesia yakni PT Biofarma menjadi pembeli vaksin dalam jumlah paling besar.

Hal tersebut dikatakan oleh Juru Bicara Sinovac, Liu Peicheng. Ia menjelaskan kontrak pembelian tersebut telah ditandatangani pada akhir Agustus lalu. 

Menurutnya, Sinovac akan mensuplai 40 juta dosis vaksin corona ke Indonesia dalam periode November 2020 hingga Maret 2021.

“Sejauh ini, ini merupakan kontrak terbesar pembelian vaksin corona yang dipublikasikan secara terbuka antara perusahaan vaksin China dengan pembelinya,” kata Liu seperti dilansir Kumparan, Senin (7/9).

Dijelaskannya, pembelian 40 juta dosis vaksin tersebut merupakan kontrak awal di tahun ini. Kemungkinan penjualan lebih lanjut akan terjalindl di tahun depan. 

Perlu diketahui, vaksin corona buatan Sinovac saat ini tengah diuji klinis tahap III. Pengujian dilakukan tak hanya di Indonesia. Sejumlah negara seperti Brasil, dan Bangladesh juga tengah masuk fase uji klinis vaksin tersebut.