Latihan Speed March Tingkatkan Kewaspadaan Atlit Binsat Batalyon Howitzer 2 Marinir

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 Agustus 2020 - 05:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dalam rangka untuk membina fisik dan mental atlit binsat Batalyon Howitzer 2 Marinir laksanakan latihan speed march di Graha Family, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (11/08/2020).

Kegiatan latihan speed march atlit binsat Yonhow 2 Mar kali ini diadakan di luar Kesatrian yang bertujuan untuk mencoba medan baru dengan menempuh jarak 8 Km yang diawali dengan pengecekan kesehatan oleh tim medis dari Yonkes 2 Mar, dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan, hal ini dilakukan untuk menghindari cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan selama mengikuti kegiatan latihan speed march.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla., menyampaikan agar tiap-tiap prajurit mengutamakan faktor keselamatan dalam pelaksanaanya dengan mengukur batas kemampuan sendiri sehingga tidak terjadi hal-hal yang fatal. Dengan diadakannya latihan speed march ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan militer bagi setiap prajurit, selain itu latihan ini merupakan salah satu pembinaan personel guna menunjang tugas-tugas pokok Batalyon kedepan serta untuk mengasah kemampuan fisik setiap prajurit.