Pahala Mansury Jabat Dirut Garuda Indonesia

Oleh : Irvan AF | Rabu, 12 April 2017 - 18:51 WIB

INDUSTRY co.id, Jakarta – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dijabat menunjuk Pahala N. Mansury sebagai drektur utama yang baru. Keputusan maskapai kebanggaan Indonesia itu menunjuk Pahala diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Garuda Indonesia yang digelar di Garuda City Center, Cengkareng, Rabu (12/4/2017).

Pahala, bankir yang besar di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan menggantikan M. Arif Wibowo. Dengan begitu, Pahala tercatat mengikuti jejak para bankir seniornya yang pernah berlabuh dan mengarahkan bisnis Garuda Indonesia, seperti Robby Djohan dan Emirsyah Satar.

Kemampuan Pahala sendiri sebagai bankir telah teruji, dengan posisi Managing Director of Finance & Strategy yang diembannya sejak tahun 2010. Karier pria kelahiran kelahiran 8 April 1971 ini memang cukup mengkilap.
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) pada Rabu sore ini tengah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham dengan salah satu agenda pergantian direksi di Kantor Pusat Garuda Indonesia, kawasan Bandar Udara Soekarno-Hatta.

Vide President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar membenarkan pergantian direksi tersebut, namun ia belum mengetahui nama direksi yang akan diberhentikan.

Sebelumnya RUPS Garuda dimulai sejak pukul 14.00 WIB tersebut harus ditunda hingga sekitar pukul 16.30 karena menunggu kedatangan Menteri BUMN Rini Soemarno dan Deputi BUMN Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Gatot Trihargo.