Optimalkan Pengiriman Barang, Kuehne + Nagel Luncurkan Platform Logistik eShipAsia

Oleh : Candra Mata | Kamis, 09 April 2020 - 07:18 WIB

INDUSTRY.co.id - Singapore,  Kuehne  +  Nagel  perusahaan logistik terkemuka dunia meluncurkan  eShipAsia  yaitu sebuah platform logistik online untuk memudahkan para pengirim barang Intra-Asia  mengoptimalkan  pengirimannya  berdasarkan  rute,  waktu tempuh dan harga dengan mudah dan cepat.  

“Sebagai  salah  satu  jalur  perdagangan  terbesar  di  dunia,  Intra-Asia memiliki  pasar  yang  sangat  dinamis  dan  beragam,  tercermin  dari  jenis transaksi  usahanya.  Hal  ini  yang  membuat  para  pengirim  barang sangatlah  kesusahan  dan  harus  memakan  waktu  lama  untuk  dapat mendapatkan  pilihan  akan  jenis  transportasi  terbaik,”  ungkap  Casper Ellerbaek, Senior Vice President Seafreight Kuehne + Nagel Asia Pacific.   

Menurut Casper Ellerbaek, eShipAsia, setiap pengirim barang terhubung dengan 20 negara, dan  dapat  dengan  mudah  dan  cepat  membandingkan  jadwal keberangkatan dan harga dari 2,220 pelabuhan pengirim dan penerima, 7,500  layanan  pengulangan  serta  54  pemilik  kapal  utama.  

Besarnya cakupan  fitur  saringan  membuat  pengguna  dapat  menyesuaikan  hasil pencariannya.    

Penawaran  harga  yang  mudah  dan  kompetitif  menawarkan ketransparansian pada  semua  biaya  yang  tercantum.  

Penawaran  harga ini dapat disimpan ataupun bisa langsung di lakukan untuk proses pemesanan.  

Template  pada  eShipAsia  memudahkan  untuk menghilangkan  pengulangan  data,  membuat  proses  pemesanan  jauh lebih  cepat  dari  biasanya.  

Pembaharuan  harga  secara  otomatis membantu  setiap  penggunanya  dapat  menghemat  waktu  pada  saat pembelian. 

"Fitur pelacakan pengiriman yang canggih memudahkan pengguna untuk tetap  terupdate  akan  informasi  dari  status  pengiriman  dimanapun  dan kapanpun,"   jelas Casper. 

Sementara itu, Jens  Drewes,  Presiden  Direktur  Kuehne  +  Nagel  Asia  Pacific mengatakan,  para pengguna  pada  saat  uji  coba  telah  membuktikan bahwa eShipAsia memudahkan mereka untuk dapat membuat keputusan dengan cepat dan tepat karena platform ini mengoptimalkan pengiriman Intra-Asia  berdasarkan  rute,  waktu  perjalanan  dan  harga.  

"Kami  dengan bangga dapat menyediakan pengalaman digital yang tak terlupakan bagi setiap pelanggan kami, membuat suatu proses yang biasanya memakan waktu berhari-hari menjadi hanya dalam  hitungan  detik  tanpa kompromi pada tingkat pelayanan dan harga yang kompetitif," ucap Jens Drewes. 
  
Menurut Jens, eShipAsia  merupakan  penambahan  dari  kapabilitas  Kuehne  +  Nagel pada  penjelajahan,  penawaran  harga,  pemesanan  serta  pelacakan secara online dan terintegrasi penuh dengan myKN.   

"Platform  berteknologikan-led  ini  tersedia  di  Indonesia,  Singapore, Malaysia,  Thailand,  Japan,  Vietnam,  Korea  Selatan  dan  China  serta dilengkapi dengan bahasa lokal," pungkasnya.