Marak Covid-19, BNI Syariah Berhasil Catat Kenaikan Transaksi Mobile Banking Sebesar 86%

Oleh : Candra Mata | Kamis, 09 April 2020 - 07:32 WIB

INDUSTRY co.idJakarta, BNI Syariah mencatat kenaikan transaksi menggunakan mobile banking pada Maret 2020 sebesar 86% secara tahunan atau year on year (yoy). 

Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto mengatakan kenaikan ini salah satunya dipengaruhi oleh tren transaksi yang sudah mulai beralih ke digital dan karena sosialisasi penggunaan layanan electronic channel selama masa pandemi COVID-19.

Selain itu, menurutnya kenaikan transaksi ini juga didorong oleh kenaikan pembayaran Zakat, Infaq & Shodaqoh, dan Wakaf (ZISWAF) melalui mobile banking per Maret 2020 yang mengalami kenaikan 22% secara year on year (yoy).

" Ada lima fitur transaksi yang paling sering dipergunakan nasabah selama periode Februari-Maret 2020 diantaranya adalah transfer antar rekening BNI/BNI Syariah, pembayaran melalui virtual account; transfer antar bank, top up saldo uang elektronik,  dan pembelian pulsa prabayar," terang Wahyu Avianto melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id Kamis (9/4).

Dikatakannya, dalam rangka meningkatkan penggunaan e-Banking, BNI Syariah terus melakukan sosialisasi dan campaign kepada nasabah. 

"Hal ini bertujuan agar nasabah memanfaatkan layanan BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking yang telah disediakan untuk memenuhi kebutuhan layanan transaksi perbankan para nasabah,” kata Wahyu.

Adapun fasilitas yang diberikan BNI Syariah diantaranya adalah Top up Uang Elektronik (TapCash, LinkAja, GoPay, OVO, DANA), pembelian pulsa dan paket data, token listrik. 

Lalu pembayaran tagihan telepon dan TV berlangganan, transfer antar BNI Syariah dan antar bank, pembayaran pelunasan biaya ibadah haji dan zakat, infaq dan shadaqah.