PT Tesso Tetra Chemika Bersama Jababeka Bagikan Desinfektan untuk Masjid dan Mushola di Cikarang

Oleh : Hariyanto | Selasa, 24 Maret 2020 - 18:11 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Gubernur Jawa Barat telah menetapkan Pandemi Corona sebagai Kejadian Luar Biasa melalui keputusan Gubernur No.443/Kep189-Hukham tentang Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Corona Virus di Jawa Barat. 

Upaya pencegahan  dan penyebaran COVID-19 menjadi perhatian pemerintah yang tentunya harus didukung dan disadari oleh seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya adalah upaya yang dilakukan PT. Tesso Tetra Chemika yang berada di Kawasan Industri Jababeka 2 bersama dengan Tim CSR Jababeka dan Forkammi.

Perusahaan yang bergerak di bidang Industri yg memproduksi bahan kimia khusus Oil and Gas ini memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar dengan cara membagikan 2.500 liter cairan desinfektan dan 250 liter Hand Sanitizer kepada Masjid/Mushola di sekitar Jababeka Cikarang dan Jabodetabek.

"Kami memproduksi cairan desinfektan dan Hand sanitizer hanya untuk dibagikan kepada masjid serta mushola dalam rangka berpartisipasi membantu penerintah untuk pencegahan virus corona dan semoga dapat membantu lingkungan sekitar," kata Herman Didi, perwakilan PT Tesso Tetra Chemika kepada INDUSTRY.co.id melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa (24/3/2020).

Tim CSR Jababeka dan Forkammi mengambil sebagian bantuan desinfektan hari selasa 24 Maret 2020. Bantuan tersebut dibagikan dalam bentuk 50 diregen berukuran 5 liter kepada 50 masjid/mushola melalui Forkammi (Forum Komunikasi Musholla dan Masjid Se-Cikarang Raya).

PT Tesso Tetra Chemika berdiri sejak 6 Juli 1999. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Oil Drilling dan Special Chemicals. PT Tesso Tetra Chemika berlokasi di Jababeka Industrial Estate.