Sekolah Terkemuka Inggris, Wellington College, Siap Membuka Cabang Pertamanya di Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Senin, 29 April 2024 - 14:48 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) mengumumkan pembukaan resminya pada bulan September 2024! Sebagai sekolah swasta Inggris pertama yang membuka cabang di Indonesia, WCIJ, sebuah sekolah berbasis koedukasi, akan menawarkan pendidikan yang luar biasa dan berwawasan masa depan untuk anak-anak usia 3 hingga 11 tahun.

WCIJ merupakan tambahan terbaru untuk keluarga sekolah Wellington College International di China, Thailand, dan India. WCI Regional Management Pte Ltd, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha Peter Lim, bermitra dengan Wellington College International dan sedang membangun sekolah-sekolah K-12 di Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Wellington College diresmikan oleh Ratu Victoria pada tahun 1859 di Inggris. Sekolah yang berusia 165 tahun ini adalah monumen nasional bagi Duke of Wellington pertama, dan secara konsisten masuk dalam 10 besar sekolah global untuk Diploma IB. Para siswa Wellington College dari Inggris dan sekolah internasional secara rutin diterima di universitas-universitas terkemuka dunia termasuk Oxbridge dan Ivy League. 

Almamater terkenal termasuk novelis George Orwell, aktor Sir Christopher Lee, arsitek Sir Nicholas Grimshaw, mantan menteri kabinet, dan atlet termasuk juara F1 James Hunt. Catatan prestasi akademis ini menjadi bukti atas dedikasi WCIJ untuk menyediakan pendidikan kelas dunia dan mempersiapkan siswa untuk sukses dalam skala global.

Pendidikan Kelas Dunia Yang Terletak di Jantung Kota Jakarta Terletak di dekat TB Simatupang di Jakarta Selatan, WCIJ berada di tengah-tengah distrik perumahan dan komersial bergengsi. 

Kampus modern WCIJ dirancang sebagai lingkungan belajar yang berkembang dan aman untuk generasi muda. Memiliki ruang kelas yang cerah dan lapang, masing-masing dilengkapi dengan akses ke area taman dalam ruangan dan area bermain luas, yang mendorong koneksi dengan alam dan memberikan ruang yang cukup untuk eksplorasi.

WCIJ menawarkan program K-12 lengkap dan akan bertransisi ke lokasi yang lebih besar di masa depan. Ini menciptakan sebuah lingkungan belajar dalam suasan perkotaan yang dinamis di mana anak-anak akan mempelajari keterampilan dunia nyata dalam lingkungan belajar yang menyenangkan dan otentik, baik di dalam maupun di luar kelas.

Mengambil inspirasi dari warisan yang kaya dari Wellington College di Inggris, WCIJ menawarkan gabungan unik terbaik dalam pendidikan Britania dan internasional.

"Kedutaan Besar Inggris di Jakarta dengan senang hati menyambut kedatangan Wellington College ke sektor pendidikan yang berkembang pesat di Indonesia. Pembukaan Wellington College Independent School Jakarta akan memperkaya penawaran pendidikan yang luar biasa dari Inggris di ekonomi terbesar Asia Tenggara," kata Dominic Jermey, Duta Besar Inggris untuk Indonesia.