Touring Gass Tipiiss Promosikan Pariwisata Padang

Oleh : Gabriel C Bobyy | Senin, 29 April 2024 - 15:04 WIB

INDUSTRY.co.id - Sumatera Barat, Keindahan alam Sumatera Barat rupanya menarik bagi sekelompok orang yang menyukai traveling keliling Indonesia sambil mengendarai motor.

Adalah Gass Tipiiss yang mencintai indahnya negeri ini sambil touring dengan motor akan memulai perjalanan wisata dari Jakarta ke Padang.

Iko Wisprantoko, seorang direktur di perusahaan swasta menjelaskan bahwa perjalanan wisata itu akan berlangsung mulai dari 7 Mei hingga 13 Mei mendatang.

"Kami akan melakukan perjalanan wisata dari Jakarta ke Padang melalui jalur barat Sumatera sebab rute ini banyak daya tarik wisatanya," katanya ketika ditemui di Maxia Scooter di Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Bahkan, lanjutnya, Gass Tipiiss merencanakan juga akan ke Bukittinggi. Iko menerangkan bahwa rute perjalanan sudah dibuat oleh Erwin Pridagdo dan Chandra Wahyu dari Jakarta akan melewati Lampung, Krui, Bengkulu, Painan, Padang dan Bukittinggi.

"Kami bakal menikmati traveling ke Padang tidak hanya melihat budaya daerah, tapi wisata kuliner dan kearifan lokal yang ada di sepanjang perjalanan dari Jakarta ke Padang," ucapnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, Gass Tipiiss juga akan mengabadikan gambar selama perjalanan dan merekam keindahan alam yang ada di jalur barat Sumatera dari Jakarta ke Padang.

Ia menjelaskan bahwa akan ada 13 orang peserta yang akan ikut perjalanan wisata Gass Tipiiss dari Jakarta ke Padang.

"Ada 8 motor jenis Piaggio MP3 dan sisanya motor lainnya," ujarnya. 

Iko mengungkapkan, sebelum ke Padang, Gass Tipiiss sudah melakukan perjalanan wisata di pulau Jawa dan pulau Bali.

"Rencana setelah dari Padang, kami akan ke Titik Nol di Aceh nanti Agustus 2024 bertepatan dengan HUT RI ke-79 Riding Kemerdekaan," katanya.

Setelah itu, lanjutnya, pihaknya juga merencanakan akan melakukan perjalanan wisata ke pulau Lombok. 

Sementara Ketua Umum Gass Tipiiss Taufiq Ikhsan menjelaskan, Gass Tipiiss lahir pada 2017 lalu dan keberadaan Gass Tipiiss meski masih muda ingin memberikan kontribusi bagi Tanah Air dengan melakukan touring motor, ikut mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, sehingga bisa membantu pemerintah dalam mendatangkan wisatawan mancanegara untuk jalan-jalan di negeri ini.

Sedangkan Maxia Scooter menjadi bengkel partner Gass Tipiiss selama perjalanan wisata dari Jakarta ke Padang. Founder Maxia Scooter Hengky mengatakan bahwa Maxia Scooter sudah ada sejak Juni 2012 silam dan bangga menjadi bengkel partner Gass Tipiiss karena akan memantau kondisi motor selama perjalanan wisata Gass Tipiiss sehingga perjalanan wisata dari Jakarta ke Padang akan menjadi perjalanan menyenangkan lantaran mempromosikan pariwisata Indonesia.