KADIN Harus Bantu Pemerintah Daerah

Oleh : Herry Barus | Minggu, 08 Maret 2020 - 17:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Lombok-H Faurani terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) NTB lima tahun mendatang,  menggantikan ketua Kadin NTB periode sebelumnya HL Herri Prihatin.

”Insya Allah kita akan bangkit. Pengusaha tidak boleh larut dalam kesedihan pada kondisi perekonomian saat ini,” kata H Faurani usai Musprov VII Kadin NTB di Hotel Aston Inn, belum lama ini.

Dikatakan, dalam masa kerja perdana ini ia akan melakukan road show ke daerah untuk berkoordinasi dengan Kadin di daerah. Ke depan ia ingin semua lini pengusaha pendongkrak ekonomi bisa sejalan membangun daerah.

”Kadin ini harus membantu pemerintah daerah,” terangnya.

Ia mengatakan pengusaha akan menghadapi tantangan besar. Apalagi saat ini beragam isu global, ikut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi hingga ke daerah.

”Kita akan membahas dengan pengurus nantinya langkah apa yang bisa diambil untuk mendongkrak perekonomian di daerah,” ujarnya, kepada sejumlah awak media.

Ia ingin Kadin dan pemda bisa melangkah bersama membangun ekonomi NTB. Tentunya ini membutuhkan dukungan semua pihak.

“Dengan bersama-sama, kita akan bisa melalui tantangan yang ada sekarang ini,” tegasnya.

Sementara itu ketua Panitia Musprov VII Kadin NTB Anas Amrullah mengatakan calon ketua Kadin NTB yang muncul ada empat nama. Namun satu nama gugur karena telah dua periode terpilih memimpin Kadin NTB. Kemudian tiga nama tersisa melakukan diskusi, dan H Faurani disepakati sebagai ketua Kadin NTB lima tahun yang akan datang.

”Ketum Kadin NTB H Faurani terpilih secara aklamasi,” terangnya.

Sekda NTB H Lalu Gita Aryadi mengatakan, pengusaha harus bisa kompak dengan pemerintah daerah. Terutama dalam mendorong kemajuan dan perekonomian daerah.

”Kadin dan pemprov harus sejalan,” terangnya.

Ia berharap pengurus Kadin NTB bisa semakin solid. Sebab NTB membutuhkan peran aktif pengusaha lokal untuk mendukung pembangunan di daerah. Terlebih untuk mendukung KEK Mandalika dan MotoGP 2021.

”Kita berharap ekonomi NTB bisa lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.