Gelar Halal Lifestyle, Pegadaian Kian Mantap Perluas Pasar Produk Syariah

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 15 Februari 2020 - 20:40 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian (Persero) terus memperluas pasar dalam mengembangkan produk syariah, salah satunya dengan menggelar acara 'Halal Lifestyle : Bazar Fashion Makanan & UKM'. Langkah tersebut dilakukan Pegadaian mengingat mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim dan meningkatnya trend gaya hidup halal.

"Selama ini sekitar 20% portofolio Pegadaian merupakan produk syariah dan kami melihat bahwa trend hidup halal lifestyle di kalangan milenial yang sedang berkembang. Untuk itu kami menggelar 'Halal Lifestyle' untuk membangun engagement dengan nasabah," kata Pemimpin Wilayah Kantor Wilayah IX Jakarta Pegadaian Hakim Setiawan di acara Halal Lifestyie : Bazar Fashion Makanan & UKM, Jakarta, Sabtu (15/2/2010).

Hakim berharap, dengan adanya gelaran Halal Lifestyle : Bazar Fashion Makanan & UKM ini minat masyarakat terhadap produk-produk Syariah Pegadaian kian meningkat khususnya Rahn, Arrum BPKB, Arrum Haji dan Amanah.

"Kedepannya, produk Syariah Pegadaian akan memiliki porsi lebih tinggi dibandingkan pelaku di industri keuangan lainnya." tambah Hakim.

Sementara itu, omset produk pembiayaan Pegadaian untuk bisnis Syariah di tahun 2019 melonjak 27,4% menjadi Rp24.178 triliun (year on Year/YoY) dibandingkan tahun sebelumnya Rp18.977 triliun.

Untuk produk bisnis syariah yaitu Rahn tercatat tumbuh sebesar Rp18.898 triliun, Rahn Tasjily Tanah sebesar Rp912 miliar, Arrum Mikro sebesar Rp757 miliar, Arrum Haji sebesar Rp895 miliar, Arrum Emas sebesar Rp548 miliar. dan Amanah sebesar Rp2.167 triliun.

Dalam acara Halal Lifestyle : Bazar Fashion Makanan & UKM yang digelar di Mall One Bellpark Fatmawati ini menghadirkan beragam stand UKM yang menjajakan berbagai perlengkapan muslim seperti baju, hijab, kosmetik, serta makanan.

Tidak hanya itu. acara tersebut juga menghadirkan berbagai lomba seperti rebana/marawis untuk remaja dan dewasa, nasyid untuk remaja, fashion show anak dan nemaja, dai cilik dan lomba menggambar anak.

Pada gelaran Halal Lifestyle kali ini, Pegadaian  juga mengadakan berbagai sharing session mengenai Arrum Haji, Moslem Enterpreneurship, Produk-Produk Pegadaian dan Sharing mengenai Emas.

Dalam kesempatan tersebut, Pegadaian juga menjaIin kerjasama dengan Zaskia Adya Mecca & Cholidi Asadil Alam sebagai brand ambassador produk-produk syariah untuk meningkatkan brand awaraness, product awareness & brand activation.