Perluas Segmen KT&G Indonesia Luncurkan Kampanye Love Yourself 2020

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 14 Februari 2020 - 08:06 WIB

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Dalam rangka memperluas segmentasi pengguna produknya KT&G Indonesia di tahun 2020 ini meluncurkan kampanye komunikasi bertajuk "LOVE YOURSELF 2020", di Penthouse by the Papillon Kemang, Jakarta, pada Kamis, 13 Februari 2020. KT&G Indonesia merupakan perusahaan sigaret terbesar ke-9 di dunia pada tahun 2018 dengan merek andalannya ESSE yang memadukan teknologi terkini dengan tampilan penuh gaya.

Bagi ESSE, hidup yang lebih baik dapat dimulai dengan menjaga keseimbangan antara diri kita dan situasi di sekeliling. ESSE juga percaya bahwa hidup lebih baik dapat terwujud dengan terus mendengarkan suara hati dan mencintai diri sendiri dan tak membiarkan penilaian orang lain mempengaruhi kita.

Menyadari arti penting untuk mencintai diri sendiri agar dapat menikmati hidup yang lebih baik sejalan dengan kampanye komunikasi yang diusung.  “Kami bangga dapat memperkenalkan kampanye ‘LOVE YOURSELF 2020’ ke masyarakat Indonesia. Kampanye komunikasi ini sesuai dengan brand kami yang senantiasa berinovasi dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk dapat mencintai diri sendiri dan menjaga keseimbangan dengan masyarakat sekitar,” ujar Nathanael Prawiro, Brand Manager KT&G Indonesia.

Sementara itu, psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC mengatakan bahwa mencintai diri sendiri itu mudah diucapkan, namun pada kenyataannya sulit dipraktikkan. “Umumnya orang Asia, termasuk Indonesia, pada praktiknya banyak yang belum bisa mencintai diri sendiri, “ ujarnya.

Dia mencontohkan, ketika kita tampil beda, kemudian dikomentari oleh orang lain, kita langsung terpikir dan tidak percaya diri. “Padahal kalau kita nyaman dengan penampilan seperti itu, lakukan saja,” ungkap psikolog yang akrab disapa Lizy ini.

Lizy menyebut, tekanan sosial, keluarga, dan lingkungan, sangat berperan besar mengapa orang Asia termasuk Indonesia masih sulit mencintai diri sendiri. Meski pun sulit, kata Lizy, dengan latihan sedikit demi sedikit, seseorang akan bisa mencintai diri sendiri.

Lizy pun menyarankan agar fokus pada apa yang kita miliki, termasuk kelebihan yang ada pada diri kita.  “Mencintai diri sendiri juga menjadi dasar untuk kita bisa mencintai orang lain dan lingkungan. Setiap bangun tidur, bersyurlah lebih dulu kepada Tuhan atas karunia yang ada pada diri kita,” kata Lizy.

Selain memperluas segmentasi melalui kampanye komunikasi Love Yurself, KT&G Indonesia juga berharap dapat meningkatkan penjualan di tahun 2020 ini. “Saat ini kami baru menguasai 2 persen saja dari pasar rokok di Indonesia. Kami berharap melalui kampanye ini selain memperluas segmen juga meningkatkan penjualan. Meski saat ini harga rokok semakin meningkat karena peraturan pemerintah, kami tetap optimis, “ tutup Nathanael. (AMZ)