MRCCC Siloam Hospitals Semanggi-YKI Gelar Hair-to Share

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 Februari 2020 - 08:53 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam Rangka Hari Kanker Sedunia 2020, Yayasan Kanker Indonesia dan MRCCC Sioam Hospitals Semanggi menggelar kegiatan Hair-to Share yang merupakan kegiatan mendonasikan rambut bagi pasien kanker.

Pada kesempatan itu Caroline Riady Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Rabu (12/2/2020) mengatakan,” MRCCC Siloam Hospitals Semanggi sebagai rumah sakit yang memiliki fasilitas pengobatankanker yang lengkap, senang dapat serius mendukung penanggulangan kanker baik secara siportif maupun kuratif. Program Hair-to-Share bersama YKI ini meupakan salah satu wadah suportif bagi partisipasi masyarakat yang ingin menunjukkan kepedulian terhadap pasien kanker dan rasa empati terhadap sesama.”

Pada acara tersebut Prof Aru Sudoyo dan Caroline Riady secaar simbolis masing-msing memotong seorang donator dan memberikan donasi rambut yang telah dirangkai menjaid wigkepada pasien kanker MRCCC Siloam semanggi yang membutuhkan.

“Kegiatan Hair to Share YKI ini telah memberi dampak dukungan positif terhadap ratusan pasien kanker sejak dirancangkan tiga tahun lalu. Dimana YKI menerima Rata-rata 80 donasi rambut setiap bulannya. Kami sangat senang bahwa kegiatan ini telah menginspirasi kepedulian masyarakat terhadap kanker, khususnya generasi milenial yag merupakan masyoritas pendonor rambut, “imbuh Prof Aru Sudoyo

“ Kami yakin dengan adanya dukungan masyarakat mellaui kegiatan Hair to Share akan membantu pemulihan dan peningkatan rasa percaya diri pasien kanker untuk terus bersemangat dalam proses penyembuhan, Caroline Riady menambahkan.