Anggota Marinir Satgasmar Ambalat XXV Jadi Guru

Oleh : Herry Barus | Minggu, 26 Januari 2020 - 05:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Ambalat-Prajurit Marinir dari Satgas Marinir Ambalat XXV membantu mengajar di Sekolah Tapal Batas Madrasah Ibtidaiyah Darul Furqon, Ds. Sungai Limau,  Sebatik,  Kab. Nunukan (24/01/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat di sekolah tersebut kekurangan tenaga pengajar. Selain memberikan mata pelajaran, juga  menanamkan sikap disiplin sejak dini di sekolah dasar tersebut, dan murid-murid terlihat senang menerima pelajaran dari prajurit TNI.

Pada saat kunjungan Komandan Satgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin,  S.S.Than ke sekolah tersebut menyampaikan kepada siswa agar selalu semangat dalam belajar, untuk dapat menggapai cita-cita. Termasuk murid yang ingin menjadi seorang TNI harus belajar dengan keras mulai sejak kecil.

Personel Satgasmar Ambalat XXV memberikan materi pelajaran kelas 1 dan kelas 6. Sementara itu setiap hari Jum'at seluruh siswa diberikan materi gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Di akhir kunjungan Dansatgas memberikan bantuan berupa alat tulis dari Satgas Marinir Ambalat XXV yang diterima langsung oleh ibu Suraidah selaku Pengurus dan Kepala Sekolah Tapal Batas.