Ki Kusumo Bersama Anggota Ormas Komando Pejuang Merah Putih Bantu Korban Banjir

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Januari 2020 - 12:00 WIB

INDUSTRY.co.id -   Jakarta - Musibah banjir yang menimpa warga Jakarta Bogor, Depo dan Tangerang pada awal Januari lalu mengundang keprihatinan Ki Kusumo, Tokoh Spiritual, dan Produser Film. Sebagai bentuk keprihatinan nya, Ki Kusumo langsung bertindak sigap dengan memberikan bantuan uang diperlukan korban banjir besar tersebut.

"Kami yakin warga korban lebih membutuhkan makanan cepat saji ketimbang uang," ujar Ki Kusumo ketika bincang dengan awak media di Pondok Gede Permai.

Ki Kusumo tidak datang sendiri ke lokasi paling parah terdampak banjir bandang, ia membawa puluhan anggota ormas Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) yang dipimpinnya. "Kami juga membawa bala bantuan anggota Komando Pejuang Merah Putih, untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan tenaga," ujar Ki Kusumo.

Dengan kejadian musibah banjir yang terbesar dalam lima tahu. Belakangan, Produser film Putra Pictures ini tidak mau menyalahkan siapapun. "Bumi kita sudah tua, wajar saja kalau sakit-sakitan. Kita sebagai umat manusia, kita tinggal berdoa minta perlindungan dari yang Maha Esa. Dan bersahabat lah dengan alam, * tandas pria asal Indramayu Jawa Barat ini.

Ki Kusumo berharap pemerintah bekerja cepat menanggulangi korban banjir "Jangan saling menyalahkan, lakukan tindakan cepat, jangan menambah penderitaan korban banjir dengan debat kusir yang tidak tidak menyelesaikan masalah,"tandas Ki Kusumo