Unggah Foto Produk Menarik dengan Fitur Katalog di WhatsApp Business

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 19 Desember 2019 - 20:01 WIB

INDUSTRY.co.id - Simpel, praktis, dan cepat—itulah yang diinginkan konsumen di era digital ini. Tuntutan tersebut juga menumbuhkan bisnis dan layanan on-demand, yang lebih mengutamakan aspek kepraktisan dan daya tarik visual di atas pelayanan pelanggan ataupun karakter sebuah merek.

Bisnis yang ingin menggaet lebih banyak konsumen dengan tuntutan sedemikian rupa, saat ini sibuk mengembangkan peralatan digital yang tepat untuk mengakomodasi dan meningkatkan relevansi mereknya di mata konsumen. WhatsApp, aplikasi private messaging antarplatform smartphone yang berusia satu dekade, menawarkan cara mudah untuk memulai usaha dengan aplikasi WhatsApp Business yang diluncurkan tahun lalu.

WhatsApp pun baru-baru ini meluncurkan Katalog, fitur terbaru aplikasi WhatsApp Business yang berfungsi sebagai etalase mobile. Katalog bisa memuat hingga 500 foto produk atau jasa untuk memikat perhatian calon pelanggan sejak pandangan pertama.

Produsen smartphone semakin memudahkan pengguna untuk mengambil foto yang mengagumkan hanya dengan mengandalkan gawai, dan juga dengan tripod untuk hasil lebih maksimal. Tak perlu menghabiskan uang untuk membeli DSLR atau menyewa fotografer profesional untuk membuat galeri foto produk yang cantik, apalagi jika anggaran bisnismu masih sederhana.

Untuk mengimbangi keinginan, kebiasaan, dan selera konsumen masa kini, para pebisnis harus cepat beradaptasi dengan segala teknologi digital terbaru. WhatsApp memastikan proses transformasi dan pembelajaran teknologinya tidak menjadi beban. Dengan WhatsApp Business, pembeli serta penjual dimanjakan dengan platform yang sudah familiar dan mereka gunakan selama bertahun-tahun.