FKB UBSI Gelar General Conversation untuk Mahasiswa

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 November 2019 - 07:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan General Conversation Seminar and Workshop dengan tema “Tips and Tricks on How to Start a Conversation in English” yang diselenggarakan di Aula UBSI kampus Kaliabang, Jakarta Timur. Kamis (14/11/2019).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Prodi Bahasa Inggris (D3) dan Prodi Sastra Inggris (S1) dengan menghadirkan Jack Arthur Heyes dari CELS (Complete English Language Solutions) sebagai narasumber.

CELS merupakan layanan pelatihan bahasa inggris dengan pengalaman lebih dari 15 tahun melalui pendekatan budaya dan native speaker yang disediakan oleh CELS. CELS sendiri berlokasi di Epiwalk Suites A305 lantai 3 Komp. Rasunan Episentrum, Jakarta.

“Pesaingan global yang akan dihadapi oleh lulusan UBSI nantinya menuntut para mahasiswa UBSI mempersiapkan kompetensi, kemampuan dan akademik yang memadai termasuk kemmampuan berbahasa Internasional” papar Agus Priadi selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) sastra inggris pada sambutannya di kegiatan ini.

Ia menambahakan pentingnya berkomunikasi dalam bahasa Inggris di era disruptive ini khususnya dalam ketrampilan berbicara atau berkomunikasi dalam bahasa Inggris, hal tersebut yang melatarbelakangi kegiatan ini.

“Mempersiapkan lulusan yang unggul dalam penguasanan bahasa inggris, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan kegiatan seperti ini” ujar Agus

Dalam kegiatan ini, Jack yang ditemani partnernya yang juga seorang Trainer dari CELS, Simon, memberikan materi seputar bagaimana caranya agar mahasiswa dapat dengan percaya diri berkomunikasi dalam berbagai kegiatan dengan menggunakan bahasa Inggris.

Pada kegiatan ini mahasiswa yang hadir juga diajak langsung mempraktekan materi yang telah diberikan dengan melakukan melakukan dialog bahasa Inggris dengan kosakata yang telah dipersiapkan oleh Trainer.

“Selain mengasah percaya diri untuk berbicara juga meningkatkan vocabulary bahasa Inggris mahasiswa. Karena vocabulary dan kemampuan berbicara, keduanya saling berkaitan satu sama lain” jelas Jack

Agus berharap setelah kegiatan ini berlangsung mahasiswa yang hadir dapat lebih percaya diri menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari dan dapat memotivasi mahasiswa mengembangkan kemampuan berbahasa inggrisnya.