Bisnis Kuliner Kian Melejit, KAI Hadir Dengan Brand Baru Ayam Legit

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 November 2019 - 20:38 WIB

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Bisnis food and baverage kian melejit di era yang serba digital ini. Apalagi dibantu dengan adanya sinergi antara pemilik restoran dan penyedia layanan food delivery dari transportasi online. 

Peluang bisnis tersebut pun tak dilewatkan oleh pemain baru  bisnis waralaba dengan brand Ayam Legit (dibaca Ayam Le'jit) besutan CEO Muda dari Eazy Property, Rico Tampenawas melalui PT Kuliner Anak Indonesia (KAI)yang menyajikan Ayam Geprek sebagai menu andalanya.

Business Development Director Ayam Legit, Indra Putranto mengatakan, Ayam Legit yang pertama kali di perkenalkan di Kota Tangerang ini, telah menyiapkan sebanyak empat cabang tambahan outlet yang tersebar di Jabodetabek. Konsep masakan cepat saji serta rasa gurih dan pedasnya yang sangat fenomenal menjadi nilai jual tersendiri.

Ayam legit yang perdana dibuka di Kota Tangerang dan akan di lanjutkan ke beberapa tempat lainya. Nilai jual kita hingga saat ini masih di dominasi oleh rasa gurih hingga ke tulang plus pedasnya yang sangat fenomenal," kata Indra di area food court Taman Ubud, Karawaci, Tangerang, Rabu (13/11/2019).

Dikatakan Indra, sebelum bisnis Ayam Legit ini dikembangkan, ayam geprek ini sudah menjadi favorit pelangganya dengan cara ditawarkan secara door to door. Saat pertama kali melakukan bisnis secara konvensional di akhir tahun 2018, Ayam Legit ini langsung kebanjiran order, banyak diantaranya saat ini menjadi pelanggan harian atau menjadi pelanggan tetap.

"Terbukti beberapa hari belakangan ini bisa dilihat sendiri saat weekend di sini cukup banyak pengunjung. Terlihat pada waktu jam makan siang memang rumah makan itu terlihat ramai, padahal launching Ayam Legit ini sendiri baru akan dilaksanakan tanggal 15 November 2019," kata Indra.

Pada launchingnya, Ayam Legit mengusung tema "Terimakasih Ojek Online" dengan menyediakan sebanyak 1000 box ayam geprek yang dibagikan gratis kepada mitra driver ojol secara gratis sebagai apresiasi sebagai pahlawan ojol.

Founder & CEO PT Kuliner Anak Indonesia, Gunawan mengatakan, dengan mengusung konsep take and go pihaknya optimis bisnis ini akan melejit di tahun ini. Apalagi, dengan hadirnya dukungan dari pahlawan ojol yang digadang-gadang mampu menjangkau pelanggan yang lebih luas.

"Event Terimakasih Ojek Online ini dipersembahkan untuk mitra driver online yang telah membantu untuk mengepush penjualan, sehingga jangkauan penjualan lebih luas. Kami menyiapkan beras 70 kg untuk nasi dan ayam 75 kilo dengan menggunakan ayam filet untuk event ini," ungkap Gunawan.

Tahun ini lanjut Gunawan, ia menargetkan sebanyak 100 outlet. Target tersebut optimis diperoleh dengan mengandalkan sosial media dengan tim markom branding dan internet marketing, sementara dari segi ofline pihaknya secara rutin akan mengikuti pameran-pameran francise yang salah satunya akan digelar dalam waktu dekat.

"Saat ini Ayam Legit sudah 5 deal outlet francise di Area Jabodetabek. Kita menawarkan Silver 36 juta dengan konsep gerobak dan Gold 56 juta dengan konsep kios dengan sdm yg disediakan dari partner itu sendiri. Sementara untuk pembayaran akan dikenakan dp sebesar 6 juta dan pelunasan dengan jangka waktu satu bulan," pungkas Gunawan.