FOREDER Ajak Komponen Bangsa Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:22 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengurus Pusat Forum Relawan Demokrasi Indonesia (FOREDER) Kencana Wulan mengharapkan pelantikan presiden jokowidodo berjalan dengan aman. 

Menurutnya, seluruh aparat keamanan harus siap siaga untuk mengamankan momentum pelantikan presiden terpilih Jokowi dan kiai Ma'ruf Amin.

"Aparat keamanan harus siap siaga melakukan pengamanan saat prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf," tegas Kencana Wulan, Jumat, (18/10/19).

Selanjutnya, Kencana memandang bahwa pertahanan dan keamanan negara sudah diatur dalam konstitusi negara, sehingga pihak keamanan memiliki kewajiban untuk melakukan pengamanan terhadap prosesi pelantikan presiden pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Kencana juga mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk saling merangkul dan menjaga keamanan nasional dalam rumah bersama Indonesia.

Sebagai warga negara yang baik, tambahnya, kita memiliki kewajiban untuk saling mengingatkan dan turut serta menjaga stabilitas dan keamanan nasional menjelang pelantikan presiden.

"Mengingat ada pihak-pihak yang masih belum move on dari hasil pilpres 2019 dan tidak ingin presiden terpilih dilantik, maka negara harus siap siaga menjaga keamanan nasional Karena kesuksesan acara pelantikan Presiden ini akan memberikan pesan positif kepada dunia internasional dan itu akan membantu perekonomian kita,” jelasnya.