Agung Podomoro Land Luncurkan SOHO Pancoran

Oleh : Wiyanto | Senin, 09 September 2019 - 15:26 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dunia start up sedang menjadi suatu tren di Indonesia akhir-akhir ini. Setiap tahun bahkan setiap bulan banyak start up baru bermunculan.

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menunjukkan komitmennya untuk mendukung industri ini dengan menawarkan properti baru berkonsep SOHO (Small Office, Home Office) yang terdiri atas 2 wing eksklusif di lokasi strategis koridor Pancoran, Jakarta Selatan.

GM Sales & Marketing SOHO Pancoran, Herlina Tamblin mengatakan, berdasarkan riset pasar start up, APLN memilih membangun proyek SOHO di dua tempat, yakni di kawasan Central Park, Jakarta Barat dan Pancoran, Jakarta Selatan.

“Lebih dari 50 start up berada di kawasan Slipi, Jakarta Barat, sehingga kawasan ini kerap disebut Slipicon Valley, yang merujuk ke kawasan Silicon Valley di Amerika. Begitu juga dengan daerah pancoran dan sekitarnya yang menjadi kantor puluhan bisnis start up,” ujar Herlina di Jakarta, Senin (9/9/2019).

Herlina menambahkan, SOHO Pancoran menawarkan unit properti yang bisa dimanfaatkan sebagai hunian, kantor, atau keduanya. Konsepnya menyerupai ruko (rumah toko) yang bernaung dalam bangunan vertikal. Hal inilah yang membedakan SOHO Pancoran dengan gedung perkantoran pada umumnya.

“Berbeda dengan ruko, SOHO tampil lebih elegan dan profesional dengan kelengkapan fasilitas yang sebanding atau bahkan melebihi gedung perkantoran konvensional,” ungkap Herlina.

Lebih lanjut Herlina menjelaskan, dari sisi konsep, SOHO Pancoran merupakan jawaban atas kebutuhan residensial sekaligus bekerja disatu hunian. SOHO menjadi jawaban bagi para professional yang sangat menghargai waktu dan fokus bekerja di tempat tinggalnya.

“Konsep Small Office Home Office ini sangat diminati di negara maju," tambahnya.

Menurut Herlina, kebutuhan hunian vertikal yang juga sekaligus sebagai lokasi bekerja di daerah Jakarta Selatan masih tinggi. Hal tersebut terbukti dengan sambutan positif dari pasar, yakni dengan total penjualan SOHO Pancoran yang telah mencapai 80%. “Mayoritas pembeli yakni end-user dan akan difungsikan sebagai kantor,” ungkap Herlina.