Sticar, Tawarkan Iklan Luar Ruang Bagi Pengendara Mobil

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 08 Maret 2017 - 07:02 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Didirikan pada Oktober 2016, kini Sticar merupakan aplikasi yang menghubungkan pengiklan dengan pengendara mobil pribadi, dimana si pemilik mobil dapat penghasilan dengan memasang stiker iklan atau produk pada mobil dalam melakukan perjalanan.

Menurut Rio Darmawan, CEO Sticar dalam siaran persnya yang diterima oleh Industry.co.id, mengatakan, "Sticar memberikan solusi dalam beriklan bagi pelaku bisnis berupa iklan yang ditempelkan pada mobil, sehingga iklan tersebut dapat berjalan kemana saja. Dengan cara seperti ini, kami ingin mendekatkan setiap brand dengan audiens yang menjadi sasaran mereka," Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Sticar merupakanp perusahaan Starup yang menawarkan solusi iklan luar ruang yang jauh berbeda dari billboard, yakni iklan yang dijalankan lewat  mobil dan dapat terukur efektifitasnya melalui penggunaan teknologi

Untuk sticar ada tiga varian tiper stiker yang ditawarkan kepada para pengiklan, yaitu full wrap, panel wrap, dan rear window wrap. Tidak hanya sekedar dijalankan oleh mobil, iklan-iklan tersebut juga dapat dipantau secara digital oleh pengiklan lewat aplikasi yang menampilkan dashboard kampanye mereka.

Dalam dashboard tersebut, pengiklan dapat memantau kemana saja iklan berjalan, berapa kilometer yang sudah ditempuh, dan berapa impresi sudah didapatkan.Data-data tersebut ditampilkan secara realtime sehingga para pengiklan mendapatkan pengalaman beriklan luar ruang, berbeda dari yang pernah ada.

Untuk menjalankan iklan, Sticar menggaet masyarakat untuk menjadi Mitra Driver. Para mitra yang memiliki mobil inilah, nantinya akan menjalankan iklan tersebut dengan mobil mereka sendiri dan akan mendapatkan penghasilan setiap bulannya.

Untuk para mitra driver, dapat mengunduh aplikasi Sticar di Google Playstore, diapliaksi tersebut dapat memilih iklan apa yang ingin dipasang dimobil mereka.

Besarnya penghasilan tergantung dari jumlah kilometer dan varian stiker apa yang ada pada mobil mereka

Jadi kami tidak hanya memberikan kemudahan bagi pengiklan, menjadi mitra driver Sticar juga mendapat keuntungan berupa penghasilan tambahan tiap bulannya,”sambungnya, Rio

Sticar memiliki berbagai strategi agar dikenal oleh khalayak, salah satunya dengan mengikuti berbagai kegiatan eksebisi yang bertemakan bisnis, teknologi, dan Startup seperti Local Startup Fest 2017 beberapa waktu lalu.

Rio mengatakan, dengan keikutsertaan Sticar di acara-acara bertema bisnis dan teknologi dapat membantu Sticar dalam mendapatkan calon pengiklan yang potensial.

“Kegiatan-kegiatan eksebisi yang bertemakan bisnis dan teknologi merupakan akses yang baik bagi kami untuk menawarkan solusi iklan luar ruang. Biasanya yang datang ke acara-acara seperti itu kan para pelaku bisnis yang punya brand dan mereka ingin agar brand mereka diketahui orang banyak. Nah, disitulah Sticar hadir memberikan solusi untuk mereka bahwa Sticar siap menjalankan brand mereka sesuai target lokasi yang diinginkan dengan hasil terukur dan biaya jauh lebih ekonomis,” tutupnya Rio