Permintaan Plastik Chandra Asri Meningkat di Bulan Ramadhan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 07 Mei 2019 - 14:55 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pada bulan Ramadhan tahun ini, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) mulai merasakan adanya kenaikan permintaan produk plastik.

"Pada bulan Ramadan mulai ada peningkatan permintaan plastik. Permintaan tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yakni sebesar 15%," kata Vice President Corporate Relation PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), Suhat Miyarso di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Berkaca pada momentum Ramadan sebelumnya, permintaan yang tinggi masih di dominasi oleh plastik kemasan dan minuman, diperkirakan sebesar 15%. Naiknya permintaan plastik selama Ramadan memungkinkan perusahaan untuk mendapat cuan yang lebih besar. 

Sedangkan Sekertaris Jenderal Asosiasi Industri Olefin, Aromatik, dan Plastik Indonesia (Inaplas) Fajar Budiono mengatakan, tanda-tanda kenaikan permintaan plastik mulai terlihat dan industri plastik sudah mengantisipasinya.

"Industri plastik mempersiapkan ketersediaan barang sejak dua bulan menjelang hari raya," ungkap Suhat.

Sekadar informasi, industri plastik tumbuh sebesar 5,2 % tahun lalu. Kontribusi paling besar disumbangkan oleh plastik kemasan makanan dan minuman, yakni 8,7%.