Yayasan Agung Podomoro Land Ajak Anak Disabilitas Berwisata Di Jakarta Aquarium

Oleh : Wiyanto | Kamis, 02 Mei 2019 - 14:16 WIB

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Mengingat setiap orang berhak merasakan kebahagiaan, Central Park dan Neo Soho Mall bekerja sama dengan Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) mengadakan kegiatan sosial yang akan mengajak anak-anak disabilitas dari Rumah Harapan Indonesia untuk bersenang-senang di Jakarta Aquarium, Neo Soho Mall.

Mengusung konsep “Wisata Anak Disabilitas”, kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2019 ini bertujuan untuk mengedukasi sekaligus menghibur anak-anak disabilitas untuk mengenal lebih dekat dengan satwa-satwa air.

Jakarta Aquarium sendiri menghadirkan lebih dari 600 jenis satwa laut maupun sungai termasuk juga satwa langka dan asli Indonesia seperti Ikan Kerapu raksasa berbobot 300 kg, Kelomang (Coconut Crab), Ubur-ubur, Hiu, Ikan Pari, Reptile, Amfibi, hingga Berang-berang.

“Kami ingin mengajak anak-anak yang terlahir sebagai disabilitas untuk berwisata, mengeksplor diri mereka sebagai seseorang yang diciptakan Tuhan dengan berbagai keterbatasan. Masing-masing dari mereka akan didampingi oleh seorang pendamping yaitu orangtua atau pendampingnya. Dari kegiatan sosial ini pun kami yakini bahwa anak-anak disabilitas juga mampu mengembangkan dirinya lewat banyak hal, walau hanya melalui aktivitas wisata saja. Selain itu, mereka juga membutuhkan fasilitas untuk mengeksplore diri, seperti ketika mereka hanya bisa berteriak tak terkendali dan berlari kian kemari tanpa henti di ruang yang sempit, akan sangat bahagianya mereka jika kita mampu membawa mereka untuk memfasilitasi seperti semua ini.” ujar Alvin Andronicus, selaku pengurus Yayasan Agung Podomoro Land di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Alvin pun menjelaskan, Tahun 2019 merupakan tahun emas 50 tahun Agung Podomoro Land, dan akan nyata di masyarakat sebagai perusahaan property terbesar dan terbaik yang mempunyai ciri khas tentang kepedulian masyarakat lewat disabilitas.

Tidak kurang dari 40 acara serupa setiap tahunnya digelar. Perusahaan pun sudah mengalokasikan biaya dalam program Corporate Social Responbility (CSR), agar setiap tahunnya ada alokasi biaya pembuatan acara sesuai pembagian aktivitas misalnya olahraga, bangunan keagamaan, dan bantuan bencana sosial.