Ratusan Millennials WIKA Meriahkan WIKALympic di Hari Jadi WIKA ke-59

Oleh : Herry Barus | Senin, 11 Maret 2019 - 20:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Dalam rangka merayakan HUT WIKA ke-59, Perusahaan menggelar WIKALympic yang diikuti oleh hampir 300 millennials dari WIKA Group di Gedung WIKA, Jakarta (11/3/2019).

WIKAlympic memperlombakan permainan tradisional dengan mengadopsi standar yang diterapkan pada event olahraga dimana seluruh peserta akan dibagi menjadi beberapa kontingen dan akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara.  Sepertidiinformasikan dari Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk

WIKAlympic diawali dengan Senam Fun Aerobic dan dilanjutkan dengan permainan tradisional. Adapun permainan yang diperlombakan diantaranya balap karung tandem, balap kelereng, estafet hulahop, lompat tali, gasing bambu, makan oreo, bakiak tandem, engkrang dan pingpong goyang. Selama perlombaan berlangsung, seluruh peserta melebur dalam semangat yang digaungkan oleh CSR WIKA yaitu Sustainable dan Share_.

WIKAlympic ini dihelat sebagai upaya untuk mengingatkan kembali akan permainan masa kecil yang sudah mulai ditinggalkan bahkan dilupakan. Permainan ini kental akan suasana keakraban yang baik untuk membangun kerjasama serta sportifitas dan jiwa-jiwa kompetitif sejak masa kecil dan remaja. Ide ini muncul dengan melihat perkembangan saat ini yang didominasi oleh permainan modern yang diakses secara digital yang sudah banyak bermunculan baik melalui komputer maupun telepon pintar.

WIKAlympic menjadi awal dari rangkaian kegiatan yang akan berlangsung di HUT ke-59 WIKA. Setelah perlombaan tradisional ini, kegiatan lain yang akan berlangsung adalah apresiasi kegiatan CSR Day yang menjadi ajang untuk memberikan penghargaan atas partisipasi WIKA Group dalam kegiatan CSR "WIKA Berbagi Buku Untuk Indonesia".