Wapres JK: AA Ditangkap Bagian dari Perang Terhadap Narkoba

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Maret 2019 - 04:56 WIB

INDUSTRY.co.id - Antara– Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) merasa aneh ada pihak yang menyalahkan pemerintah atas penangkapan politisi Partai Demokrat (PD) Andi Arief (AA) karena kasus narkoba. Menurut JK, apa yang terjadi adalah bagian dari kerja pemerintah melakukan ‘perang’ terhadap narkoba.

“Itu kan masalah hukum. Jangan salah-salahkan pemerintah," kata JK di Istana Wapres, di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

JK menyebut pemberantasan narkoba tanpa pandang bulu. Pemberantasan tidak bisa hanya sekali terus selesai. Pasalnya, narkoba sudah mewabah dan menjadi masalah besar di bangsa ini.

“Kalau pemerintah pura-pura, tidak mungkin kita mendirikan Badan Narkotika Nasional (BNN),” tutur JK.

Dia menganggap pernyataan Poyuono hanya permainan kata-kata. Mungkin saja Poyuno sedang dalam kapasitasnya membela Andi.

"Itu permainan kata-kata saja. Masing-masing itu membela pihaknya tetapi yang jelas yang tidak dapat dibantah Andi Arief ditangkap, sudah,” tutur JK seperti dilansir SP.

Sebelumnya, Waketum Gerindra Arief Poyuono menyalahkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tertangkapnya Andi Arief. Poyuono beralasan rezim Jokowi gagal memberantas narkoba.

"Peredaran narkoba bukannya makin menurun, malah makin banyak di era Joko Widodo. Makin mengancam generasi Indonesia," kata Poyuono.